TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

UNICEF Kirim Bantuan Rp10 Miliar untuk Anak Korban Bencana Sulteng

Bantuan didistribusikan di wilayah Palu, Sigi, Donggala

ANTARA FOTO/Basri Marzuki

Jakarta, IDN Times - UNICEF memberikan paket bantuan senilai Rp10 miliar untuk anak-anak korban bencana alam di Sulawesi Tengah. Bantuan tersebut disalurkan melalui Kementerian Sosial.

"Saya mewakili Kemensos menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya dan tentu kami terbuka melakukan kerja sama lebih luas," ujar Menteri Sosial Agus Gumiwang di Kantor Kemensos, Selasa (23/10).

Baca Juga: Eks Wakil PM Malaysia: Gempa Palu Terjadi Karena Aktivitas Gay

1. Paket bantuan diberikan untuk anak-anak usia 0-17 tahun

AFP/Noel Celis

Direktur Jenderal Rehabilitasi Sosial Edi Suharto menambahkan, 10.500 paket bantuan tersebut diberikan untuk kelompok usia 0--2 tahun, 3--4 tahun, 5—6 tahun, 6—13 tahun, 14--15 tahun dan 16—17 tahun. 

UNICEF juga menyerahkan hibah bantuan perlengkapan anak kepada Kementerian Sosial untuk memastikan dukungan psikososial untuk 20.000 anak serta pencegahan dan penanganan anak yang terpisah.

"UNICEF juga akan menyerahkan bantuan dukungan laptop dan telepon gengam untuk upaya registasi, penelusuran, serta reunifikasi anak, serta memberikan peralatan dukungan psikososial untuk kegiatan di Ruang Ramah Anak atau Pondok Anak Ceria," kata Edi.

2. Bantuan didistribusikan di wilayah Palu, Sigi, Donggala dan Parigi Mutong

phys.org

Dengan dukungan tersebut, lanjut Edi, Kementerian Sosial akan mendistribusikan bantuan individual terhadap anak yang rentan dari berbagai kelompok usia. Sebagian besar di adalah anak-anak yang diasuh di Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) yang tersebar di Palu, Sigi, Donggala dan Parigi Mutong.

"Fokus intervensi bukan hanya di kamp pengungsian, tetapi juga anak yang dalam pengasuhan alternatif di LKSA sejak sebelum pengungsian," ungkapnya.

Baca Juga: 2 Bulan Gempa Lombok, Seperti Ini Proses Pembangunan Rumah Warga

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya