TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Usai Dievakuasi, 43 Penumpang KMP Bandeng Dipulangkan

Dua korban lainnya masih dirawat di rumah sakit

Pixabay

Jakarta, IDN Times - Sebanyak 45 orang yang berhasil diselamatkan dengan KN Pandudewanata akibat tenggelamnya KM Bandeng, saat ini dalam kondisi baik di RSUD Chasan Boesoirie, Ternate, Maluku Utara. Mereka sudah dapat diperbolehkan meninggalkan Rumah Sakit Umum Ternate.

"Hanya dua orang yang masih harus dirawat karena mengalami dehidrasi ringan," ujar Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Imelda Alini dalam keterangan tertulis, Kamis (16/8).

Baca Juga: Sempat Hilang Kontak, 45 Penumpang KMP Bandeng Berhasil Dievakuasi

1. Biaya perawatan ditanggung penuh oleh ASDP

Unsplash/Jeremy Bishop

Imelda menjelaskan PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) akan bertanggung jawab penuh atas biaya administrasi yang ditimbulkan dari rumah sakit, serta membiayai perjalanan para korban menuju kediaman masing-masing.

"Sebanyak 19 orang kembali ke Tobelo dan telah disiapkan bus, 10 orang kembali ke Manado dengan menggunakan pesawat, dan 14 orang ke rumah di Ternate," jelas Imelda.

2. Proses evakuasi masih berlangsung

Unsplash/Capturer Le moment

Hingga saat ini, kata Imelda, proses evakuasi masih berlangsung. Pihak ASDP juga terus berkoordinasi dengan instansi terkait yang telah mendirikan Posko Tanggap Darurat di tiga lokasi yaitu di Ternate, Bitung, dan Jakarta.

"Itu untuk memastikan proses penyelamatan dan evakuasi berjalan dengan lancar," kata dia.

Baca Juga: Marak Kasus Kapal Tenggelam, Menhub akan Panggil Seluruh Kadishub

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya