TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Ditemui Panglima TNI Andika, Kapolri Bahas Pola Baru Penanganan KKB

Pola baru akan diumumkan Panglima di Papua

Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat-Organisasi Papua Merdeka (TPNPB-OPM). (dok. TPNPB-OPM)

Jakarta, IDN Times - Panglima TNI Andika Perkasa menemui Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo di Mabes Polri, Selasa (23/11/2021). Pertemuan tersebut dilakukan untuk meningkatkan sinergitas dan soliditas TNI-Polri.

Salah satu yang dibahas dalam pertemuan tersebut adalah pola baru, yang akan diterapkan dalam penanganan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua dan Poso.

“Kita mengubah pola-pola penanganan terhadap beberapa gangguan kriminalitas seperti di Papua dan Poso,” kata Sigit setelah bertemu Panglima TNI di Mabes Polri.

Baca Juga: Jadi Panglima TNI, Andika Perkasa Janji Tangani Konflik Papua

1. Pola baru penanganan KKB akan diumumkan Panglima di Papua

Panglima TNI, Andika Perkasa (ANTARA FOTO/Nova Wahyudi)

Sementara, Andika mengaku sudah membahas secara detail mengenai pola baru penanganan KKB di Papua dan Poso. Dalam waktu dekat ini, Panglima TNI berencana mengunjungi Papua untuk membahas pola tersebut.

"Mudah-mudahan minggu depan, saya akan ke Papua. Saya akan umumkan di sana. Pasti itu, tadi utamanya itu tadi, termasuk itu (penanganan KKB)," ujar Andika dalam kesempatan yang sama.

Baca Juga: Dor! 5 Anggota KKB Serang Polsek Sugapa dengan 3 Senjata Laras Panjang

2. Tumpang tindih pola lama di Satgas Nemangkawi

Kepala Operasi Nemangkawi Polri Brigjen Roycke Harry Langie. (dok. Kasatgas Humas Nemangkawi)

Andika menjelaskan, banyak tugas TNI-Polri yang tumpang tindih dalam pola lama Satgas Nemangkawi. Karena itu, pola lama akan segera diubah agar efisien.

"Karena di sana juga kan ada overlapping tugas yang kita lakukan berdua. Atau dua institusi TNI dan Polri, dan itu kita bahas cukup detail tadi," kata Panglima TNI.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya