TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Idul Adha, Polda Metro Bantu Salurkan Bansos dan Daging Kurban 

Polda Metro kerahkan 2.048 personel amankan Idul Adha

Polda Metro Jaya, Pangdam Jaya, dan Pemprov DKI Jakarta gelar apel Operasi Aman Nusa II di Polda Metro Jaya, Jumat (2/7/2021). (IDN Times/Irfan Fathurohman)

Jakarta, IDN Times - Polda Metro Jaya siap mengerahkan 2.048 personel gabungan TNI-Polri untuk mengamankan Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah, dalam rangka membatasi mobilitas masyarakat agar terhindar dari penularan COVID-19.

Tak hanya mengamankan, ribuan personel ini juga membagikan bantuan sosial atau bansos kepada warga DKI Jakarta.

“(Sebanyak) 2.048 personel yang diturunkan kita laksanakan kegiatan patroli, juga kegiatan dalam rangka memberi pelayanan dan juga memberikan bantuan kepada masyarakat,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus, Senin (19/7/2021).

Baca Juga: Besok Idul Adha, Menag Ajak Takbir Virtual Malam Ini

1. UMKM dan PKL jadi sasaran bansos yang dibagikan Polda Metro Jaya

Ilustrasi bansos DKI Jakarta (Instagram/@Aniesbaswedan)

Yusri menjelaskan, nantinya personel gabungan TNI-Polri ini akan membawa bansos berupa bahan makanan pokok atau sembako seperti beras. Bansos ini akan diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan, baik itu Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) atau pedagang kaki lima (PKL) yang ditemui di jalanan. 

“Kita sambil memberi imbauan kepada mereka untuk tidak melakukan kerumunan atau taat terhadap protokol kesehatan, akan membagikan ini, akan kita laksanakan sampai dengan kegiatan besok,” ujar dia.

2. Polisi juga siap membantu mendistribusikan daging kurban

Ilustrasi Hewan Kurban (IDN Times/Besse Fadhilah)

Polda Metro Juga juga siap bekerja sama dengan panitia kurban di tingkat RT/RW untuk mendistribusikan daging kurban. Hal tersebut menindaklanjuti instruksi Menteri Agama terkait aturan penyembelihan hewan kurban.

“Ini upaya untuk menghindari terjadinya kerumunan upaya untuk memutus mata rantai pada pandemik COVID-19 dengan cara menghindari kerumunan, makanya kami siap tadi petugas juga akan siap membantu masyarakat untuk membagikan mendistribusi daging-daging kurban kepada masyarakat yang membutuhkan,” ujar Yusri.

Panduan dan Tata Cara Salat Id di Rumah Saat PPKM Darurat. (IDN Times/Aditya Pratama)

Baca Juga: Takbir Akbar Digelar Virtual, Warga Diimbau Salat Idul Adha di Rumah

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya