TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Munas Golkar Dibuka Jokowi, Sembilan Caketum Siap Bertarung

Munas Golkar dihadiri 2 ribu orang

Ketua Umum Airlangga Hartarto pimpin rapat pleno Partai Golkar di kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Rabu (27/11). (IDN Times/Irfan Fathurohman)

Jakarta, IDN Times - Ketua Panitia Penyelenggara Munas Golkar Melchias Markus Mekeng mengatakan Musyawarah Nasional Golkar 2019 yang digelar di Hotel Ritz Carlton akan dibuka Presiden Jokowi, Selasa (3/12).

"Mudah-mudahan Munas akan dibuka Presiden. Kami juga mengundang semua ketua umum partai politik, menteri kabinet dan para duta besar," kata Mekeng dilansir dari Kantor Berita Antara, Selasa (3/12).

1. Munas akan dihadiri 2 ribu orang

Ketua Umum Airlangga Hartarto pimpin rapat pleno Partai Golkar di kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Rabu (27/11). (IDN Times/Irfan Fathurohman)

Mekeng mengatakan peserta yang akan hadir dalam pembukaan Munas kurang lebih 2 ribu orang, terdiri dari DPP, DPD provinsi, DPD kabupaten/kota, serta organisasi sayap pendiri maupun yang didirikan Golkar.

Mekeng menekankan Munas merupakan kegiatan lima tahunan partai, dengan agenda utama pemilihan ketua umum baru yang akan meletakkan dasar perjuangan dan program-program yang akan ditempuh selama lima tahun ke depan.

2. Sembilan caketum dipastikan bertarung di Munas Golkar

Deklarasi dukungan calon ketum Golkar Bambang Soesatyo (IDN Times/Fitang Budhi Adhitia)

Sebanyak sembilan kader partai 'Beringin' tercatat telah mendaftarkan diri sebagai bakal calon ketum (caketum) kala proses pendaftaran ditutup pada Senin (2/12) pukul 21.00 WIB.

Mereka adalah Airlangga Hartarto, Bambang Soesatyo, Ridwan Hisjam, Ali Yahya, Achamad Annama, Indra Bambang Utoyo, Agun Gunandjar Sudarso, Derek Lopatty, serta Aris Mandji.

Baca Juga: 9 Tokoh Partai Golkar Daftar Jadi Bakal Calon Ketua Umum

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya