TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

2.659 RT di Jakarta Masuk Zona Merah COVID-19, Wagub: Itu Sedikit

DKI berlakukan jam malam bagi RT zona merah

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria melakukan peninjauan PSBB di sejumlah check point (Dok. Humas Pemprov DKI Jakarta)

Jakarta, IDN Times - Sebanyak 2.659 RT di Jakarta masuk dalam kategori zona merah COVID-19. Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan bahwa jumlah tersebut bukanlah efek dari kecolongan.

"Ya gak kecolongan dong, Jakarta ini kan ada 30 ribuan RT, itu kan (2.659) jumlah RT yang sedikit," kata dia di Balai Kota Jakarta, Kamis (22/4/2021) malam.

Baca Juga: Dampak Pandemik COVID-19, Anies: Penduduk Miskin di Jakarta Bertambah

1. Jakarta on the track dalam penanganan COVID-19

Mobil Ambulans Kec. Kebayoran Baru bawa pasien ke Ruang Isolasi RSPI Sulianti Saroso, Jakarta Utara. (IDN Times/Hana Adi Perdana)

Riza mengatakan, justru saat ini Jakarta sudah mengalami peningkatan dalam proses perbaikan COVID-19. Menurutnya, vaksinasi di Jakarta meraih predikat paling tinggi dan kesembuhan juga meningkat.

"Angka kematian menurun, fasilitas sarana dan prasarana mendukung, SDM meningkat, jadi Jakarta ini on the track, mencapai satu sasaran tujuan yang lebih baik lagi terkait vaksinasi terus meningkat," kata dia.

2. Kasus COVID-19 di Jakarta diklaim menurun

Ilustrasi pasien yang dinyatakan sembuh dari COVID-19. ANTARA FOTO/Ampelsa

Dia juga mengatakan bahwa kasus COVID-19 di Jakarta mengalami penurunan, selain itu ketersediaan tempat tidur isolasi dan ICU di Jakart juga mengalami peningkatan.

"Jumlah tempat tidur tinggal 39 persen yang terpakai, ruang ICU tinggal 46 persen, hotel cuma 46 persen yang terpakai, jadi perbaikannya sangat jelas," katanya.

Baca Juga: Catat Guys, MUI DKI Jakarta Ternyata Haramkan Membakar Petasan!

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya