TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Bos WMS: Dibuatin Jalur Sepeda Tapi Pengguna Gak Ada, Sama Juga Bohong

Uji coba jalur sepeda mulai dilakukan hari ini, Jumat (20/9)

IDN Times/Gregorius Aryodamar P

Jakarta, IDN Times - Sebanyak 17 jalur sepeda akan segera bisa dinikmati oleh masyarakat ibu kota DKI Jakarta. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mulai hari ini, Jumat (20/9), akan melakukan uji coba pada 7 jalur sepeda. Uji coba berlangsung hingga 19 November 2019.

Melihat perhatian pemerintah pada transportasi sepeda, Founder dan CEO Westbike Messenger Services (WMS), Hendi Rachmat, pun memberikan tanggapannya. Apa kata dia?

Baca Juga: Pengiriman Barang dengan Sepeda, Solusi Kemacetan dan Polusi Jakarta

1. Akan sia-sia jika masyarakat tidak menggunakanya

twitter.com/rommanapps

Terkait penyediaan jalur khusus untuk sepeda di ibu kota, Hendi mengatakan, pengguna sepeda juga memiliki peran penting untuk memajukan progam pemerintah ini.

Menurutnya, jika pemerintah telah menyediakan fasilitas namun tidak ada yang menggunakannya, akan sia-sia.

"Dibuatin jalurnya tapi pengguna sepedanya ga ada, sama juga bohong," ujar Hendi saat ditemui di kantor WMS di Kebayoran Lama, Jakarta Barat, Kamis (19/9).

2. Tidak hanya jalur sepeda tapi perlu fasilitas pendukung lainnya

IDN Times/Lia Hutasoit

Sebagai pebisnis jasa pengiriman yang menggunakan armada sepeda, Hendi memberikan masukan pada pemerintah untuk memperhatikan sisi lainnya terkait penyediaan fasilitas jalur sepeda.

"Sebenarnya bukan masalah jalur sepeda aja, fasilitas pendukung lainnya: lahan parkir, orang biar ke kantor bisa sepedaan tapi keringetan, harus mandi, pengamanan, keamanan, fasilitas pendukung," ujar Hendi.

Baca Juga: Catat! Ini Daftar Lengkap Jalur Sepeda di 17 Ruas Jalan DKI Jakarta

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya