TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Buntut Kasus Swab Rizieq Shihab, Petinggi RS UMMI Diperiksa Besok

Termasuk Direktur Utama Andi Tatat

Gedung Rumah Sakit UMMI Bogor, Jawa Barat (Dok. Rumah Sakit UMMI Bogor)

Jakarta, IDN Times - Polisi akan memeriksa Direktur Utama Rumah Sakit (RS) UMMI, Bogor, Jawa Barat, sebagai saksi karena diduga menghalangi tugas Satgas COVID-19. Pemeriksaan akan dilakukan pada Senin, 30 November 2020.

"Selanjutnya pada hari Senin (30/11) tim penyidik gabungan Ditipidum Bareskrim, Direskrimum Polda Jabar, Satreskrim Polresta Bogor di Mapolresta Bogor dilakukan pemeriksaan saksi-saksi," kata Kadiv Humas Polri, Irjen Argo Yuwono, di Jakarta, Minggu (29/11/2020).

Dirut RS UMMI Andi Tatat dan sejumlah pihak sebelumnya dilaporkan karena dinilai tidak terbuka pada Satgas Covid-19 dan pemerintah perihal hasil tes usap (swab test) COVID-19 terhadap Pendiri Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab yang sempat dirawat di sana.

Baca Juga: FPI: Rizieq Shihab Tinggalkan RS Ummi Bogor Sejak Tadi Malam

1. Nama-nama saksi yang akan diperiksa

Ilustrasi Lorong Rumah Sakit (ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi)

Argo menjelaskan saksi yang diperiksa adalah pihak keluarga Rizieq Shihab, yaitu Hanif Alatas, Direktur Utama RS UMMI dr. Andi Tatat, Direktur Umum Najamudin, serta Direktur Pemasaran Sri Pangestu Utama.

Selain itu polisi juga akan memeriksa Direktur Pelayanan RS UMMI dr. Rubaedah, Manajer rumah sakit dr. Zacki Faris Maulana, perawat bernama Fitri Sri Lestari dan Rahmi Fahmi Winda, serta Kordinator Mer-C yakni dr. Hadiki Habib dan Mea.

2. Ada satu saksi yang diperiksa hari ini

IDN Times/Galih Persiana

Sementara itu, Kapolresta Bogor, Komisaris Besar Polisi Hendri Fiuser, mengatakan bahwa pemeriksaan untuk kasus yang sama juga dilakukan hari ini. Namun hanya satu orang yang diperiksa, yaitu dr Johan dari Satgas COVID-19 Kota Bogor.

Baca Juga: Bupati Bogor Sembuh dari COVID-19, Sudah Siap Diperiksa Polda Jabar?

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya