TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Pemprov DKI Tetap Gaspol Persiapan Penyelenggaraan Formula E

Bahkan agenda Formula E masuk daftar 28 isu prioritas Anies

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memegang mobil balap Formula E. (instagram.com/aniesbaswedan)

Jakarta, IDN Times - Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Marullah Matali mengatakan, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tetap optimistis menyelenggarakan agenda balap Formula E, meski beberapa pihak menolaknya. Agenda tersebut juga sudah masuk daftar 28 isu prioritas DKI Jakarta.

"Prioritas Formula E bagi saya sesuai dengan Ingub (Instruksi Gubernur) itu sesuai dengan prosedurnya, mudah-mudahan bisa dijalankan," ujarnya kepada awak media di Balai Kota, Jakarta, Rabu (15/9/2021).

Baca Juga: Wagub DKI: Pendanaan Formula E Tak Cuma dari APBD, Ada dari Swasta

1. DKI Jakarta masih membahas penyelenggaraan Formula E

IDN Times/Gregorius Aryodamar P

Marullah mengatakan Pemprov DKI Jakarta masih membahas pelaksanaan Formula E dengan PT Jakpro, yang ditunjuk sebagai penyelenggara. Formula E ditargetkan berlangsung pada 2022.

"Sekarang sedang dilakukan pembicaraan-pembicaraan. Bagi kita tidak ada yang pesimis," kata dia.

2. Anies terbitkan Ingub, berisi isu prioritas

Jakarta selenggarakan vaksin anak usia 12-17 tahun di SMAN 20, Sawah Besar, Jakarta Pusat pada Kamis (1/7/2021). (dok. Humas Pemprov DKI Jakarta)

Sekadar pengingat, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah menerbitkan Instruksi Gubernur (Ingub) Nomor 49 Tahun 2021, tentang Penyelesaian Isu Prioritas Daerah 2021-2022.

Ingub ini berisikan 28 isu prioritas di DKI Jakarta yang diharapkan tercapai hingga tahun depan, salah satunya penyelenggaraan Formula E. Daftar prioritas Anies ini harus dituntaskan jelang masa jabatannya selesai pada 2022.

Baca Juga: KPK Respons Demo Usut Formula E Anies: Publik Bisa Buat Laporan Resmi

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya