TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Polisi: Banyak CCTV Gedung Kejagung yang Rusak dan Terbakar

Polisi periksa 12 saksi potensial di kasus kebakaran ini

Keadaan Gedung Kejaksaan Agung Setelah Semalaman Dilalap Api pada Sabtu, 22 Agustus 2020 (IDN Times/Aryodamar)

Jakarta, IDN Times - Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Awi Setiyono mengatakan bahwa sampai saat ini pihaknya masih melakukan penyidikan kasus kebakaran Kejaksaan Agung (Kejagung).

Awi menjelaskan bahwa banyak CCTV di lantai 6 gedung tersebut yang tidak bisa diperiksa karena kondisinya ditemukan dalam keadaan hangus terbakar.

"Banyak videonya yang terbakar. Banyak yang rusak di lantai 6, saya gak bisa bilang yang mana, tapi banyak yang rusak," kata di Mabes Polri, Senin (21/9/2020).

Baca Juga: Naik ke Tahap Penyidikan, Tim Gabungan Selidiki Kebakaran Kejagung

1. Penyidik periksa 12 saksi potensial

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Mabes Polri, Brigjen Pol. Awi Setiyono (Dok. Humas Polri)

Penyidik Direktorat Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri juga elah memeriksa saksi di tahap penyidikan kasus kebakaran gedung Kejagung. Para saksi diperiksa sejak pukul 13.00 WIB. Mereka adalah orang-orang yang memang berada di lantai 6 Kejagung yang terbakar.

“Penyidik telah mengagendakan pemeriksaan 12 saksi potensial, yang saat detik-detik kebakaran mereka ada di lantai 6,” ujar Awi.

2. Saat kejadian, lantai 6 gedung itu sedang direnovasi

Bendera Merah Putih ikut hangus akibat gedung Kejagung terbakar pada Sabtu (22/8/2020) (IDN Times/Aryodamar)

Awi menjelaskan bahwa lantai 6 gedung Kejagung saat itu sedang dilakukan renovasi ruangan. Kegiatan renovasi dilakukan sejak pukul 11.30-17.30 WIB dan ada beberapa kuli bangunan yang mengerjakan pembaruan di area itu.

"Pukul 11.30 sampe 17.30 WIB ada tukang yang sedang renov, termasuk saksi potensial yang dari luar yang dipanggil, itu tukang," ujarnya.

Maka dari itu, para saksi yang dimintai keterangan antara lain adalah tukang bangunan yang merenovasi ruangan, pramubakti, dan petugas kebersihan.

Baca Juga: Polisi Periksa 12 Saksi Kunci Kebakaran Kejagung Siang Ini 

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya