TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Prabowo Subianto Sudah Terima Kabar Edhy Prabowo Ditangkap KPK

Gerindra diarahkan tunggu keterangan lebih lanjut dari KPK

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Jakarta, IDN Times - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI sekaligus Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad mengatakan bahwa Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto sudah mengetahui kabar penangkapan Menteri Kelautan dan Perikanan, Edhy Prabowo oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait benih lobster.

"Kami sudah melaporkan kepada ketua umum kami, dan arahan dari ketua umum untuk menunggu keterangan lebih lanjut, informasi dari KPK," kata dia di Gedung Nusantara III DPR RI, Jakarta, Rabu (25/11/2020).

Baca Juga: Potret Menteri KKP Edhy Prabowo di Balik Ekspor Udang dan Lobster

1. Enggan komentari daftar 30 perusahaan yang diberi izin ekspor benih lobster

Edhy Prabowo melihat-lihat udang di tambak daerah Kuala Secapah, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat (Instagram.com/edhy.prabowo)

Terkait dengan daftar 30 perusahaan yang mendapat izin ekspor benih lobster, Dasco juga enggan mengomentari pertanyaan adanya nama-nama yang terafiliasi dengan partai Gerindra di daftar tersebut.

"Saya belum tahu orangnya," ujarnya.

Baca Juga: Ditangkap KPK, Berapa Kekayaan Menteri KKP Edhy Prabowo? 

2. Gerindra belum mau menduga-duga kasus yang menjerat Edhy

Wakil Ketua DPR RI/Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad menjawab pertanyaan wartawan terkait dengan kabar penangkapan Menteri KKP oleh KPK pada Rabu (25/11/2020) di Gedung Nusantara III DPR RI (Dok. IDN Times/Istimewa)

Dia juga mengatakan bahwa bahwa pihaknya baru mengetahui penangkapan Edhy dari media massa. Maka pihaknya belum mau menduga-duga kasus yang ada sebelum mendapat keterangan resmi dari KPK.

"Untuk itu kami dari partai Gerindra belum bisa berkomentar lebih jauh kami masih menunggu informasi yang valid dari KPK tentang itu," kata Dasco.

Baca Juga: 5 Menteri Jokowi Ini Pernah Berurusan dengan KPK, Terbaru Edhy Prabowo

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya