TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Pengendara Wanita Terobos dan Ludahi Rombongan Presiden Jokowi di Tol

Apa motif Tania menerobos iring-iringan Presiden?

ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

Jakarta, IDN Times - Seorang pengemudi perempuan bernama Tania Mailianda Nurlitasari nekat menerobos dan meludahi iring-iringan rombongan Presiden Joko 'Jokowi' Widodo, yang melintas di Tol Jagorawi dari arah Bogor ke Jakarta pada Senin (24/9) sekitar pulul 09.30 WIB. 

Tania masuk ke dalam iring-iringan rombongan Presiden dan sempat menyerempet anggota Paspampres yang mengawal. Karena aksinya tersebut, perempuan 27 tahun itu diamankan jajaran Polres Metro Jakarta Timur dan diperiksa Patroli Jalan Raya (PJR) Polda Metro Jaya. 

Lantas, apa motif Tania melakukan tindakan tersebut?

Baca Juga: Jokowi Hanya Akan Kampanye di Hari Libur

1. Menerobos rombongan Presiden untuk menghindari kemacetan

ANTARA FOTO

Tania melakukan tindakan tersebut karena ia tidak ingin terjebak kemacetan untuk menuju ke kantor.

"Yang bersangkutan menyatakan bahwa dia kepengen cepat tidak macet kemudian bisa cepat sampai ke kantornya. Itu alasan dia," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, dalam keterangan tertulisnya, Selasa (25/9).

2. Meludahi rombongan Presiden dan menabrak petugas PJR

ANTARA FOTO/Risky Andrianto

Pengemudi Suzuki Ignis berwarna biru tersebut juga diketahui melaju dengan ugal-ugalan dan berusaha menghalangi rombongan Presiden. Saat Paspampres meminta Tania keluar dari rombongan iring-iringan Presiden, ia malah meludah dan mengacungkan jari tengahnya. 

Paspampres kemudian memerintahkan petugas Patroli Jalan Raya mengeluarkan Tania dari rombongan. Tania akhirnya keluar dari jalan tol di wilayah Jakarta Timur, setelah menabrak petugas PJR.

Baca Juga: Gelar Rakor Perdana, TKD Jatim Jokowi-Ma'ruf Bocorkan Strategi

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya