TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Cak Imin Yakin Menangi Pilpres 2024 Bersama Prabowo

Banyak pertimbangan sebelum berkoalisi dengan Gerindra

Ketum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketum PKB Muhaimin Iskandar setelah mendaftar bersamaan ke KPU, Senin (8/8/2022). (IDN Times/Melani Putri)

Jakarta, IDN Times — Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, mengungkap ada banyak pihak yang berusaha menjegal langkahnya untuk berkoalisi dengan Gerindra untuk Pemilu 2024.

Cak Imin menyebut, halangan itu berasal dari internal dan eksternal partai.

“Ada internal, ada eksternal, saya tidak bisa sebutkan,” kata Cak Imin di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (16/8/2022).

Baca Juga: Cak Imin Bawa-bawa Gus Dur saat Beri Pantun Pujian untuk Prabowo 

1. Banyak pertimbangan sebelum berkoalisi dengan Gerindra

Ketum PKB Muhaimin Iskandar hadir di KPU untuk mendaftar peserta pemilu 2024, Senin (8/8/2022). (IDNTimes/Melani Putri)

Cak Imin mengaku ada banyak pertimbangan hingga PKB memutuskan berkoalisi dengan Partai Gerindra. Namun Cak Imin enggan menjelaskan berbagai pertimbangan tersebut.

“Alhamdulilah semua tetap kita jalankan. Mohon izin minta permisi kepada semua yang pro-kontra bahwa ini tahapan yang harus dilalui PKB bersama Gerindra,” ucap dia.

Baca Juga: Koalisi dengan Gerindra, Cak Imin Masih Ngebet Jadi Calon Presiden

2. Cak Imin yakin menang

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar usai melakukan pertemuan di Kertanegara, Jakarta, Sabtu (18/6/2022). (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)

Meski menuai kontra dari beberapa pihak, Cak Imin optimistis bakal bisa memenangkan Pilpres 2024 bersama dengan Prabowo Subianto. Menurutnya semua pihak yang bersama PKB bakal memenangkan pertarungan Pilpres tersebut.

“Yakin menang (Pilpres 2024). Pokoknya yang sama PKB menang,” tutur dia.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya