TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Gibran Bicara Kans Kaesang Masuk ke Dunia Politik: Kontribusinya Besar

Kaesang dikabarkan akan masuk ke dunia politik

Wawancara khusus Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka di acara Real Talk with Uni Lubis di Mangkunegaran, Surakarta, Kamis (16/3/2023). (IDN Times/Reynaldy Wiranata & Gilang Pandutanaya)

Jakarta, IDN Times - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka bicara mengenai kans adiknya, Kaesang Pangarep bergabung di dunia politik. Gibran mengaku menghormati keputusan Kaesang untuk bergabung ke dunia politik seperti dirinya. 

Gibran juga mengatakan keputusan majunya Kaesang ke dunia politik atau tidak bergantung pada keputusan warga. 

"Iya intinya itu keputusannya Kaesang, kita hormati dia. Sekali lagi kita kembalikan ke warga," kata Gibran dalam wawancara khusus bersama Pemimpin Redaksi IDN Times, Uni Lubis, Kamis (16/3/2023).

Baca Juga: Punya Harta Rp26 M, Gibran: Itu Uang Saya Sebelum Jadi Wali Kota Solo

1. Kaesang punya kontribusi besar di Solo

Wawancara khusus Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka di acara Real Talk with Uni Lubis di Mangkunegaran, Surakarta, Kamis (16/3/2023). (IDN Times/Reynaldy Wiranata & Gilang Pandutanaya)

Menurut Gibran, meski belum bergabung dengan dunia politik, Kaesang memiliki kontribusi besar di Solo. Dia mencontohkan peran penting Kaesang yaitu mampu mengatur sebuah klub sepak bola. 

"Dia saya tugaskan untuk takeover salah satu klub kita yang managemennya sangat buruk, dan dia berhasil. Dari juara liga 2, sekarang ke liga 1, dan sekarang bertahan di tengah klasemen. Ini bukan hal mudah," ujarnya. 

2. Kaesang berhasil mengatur klub sepak bola

Kaesang Pangarep (Instagram.com/kaesangp)

Gibran menilai, Kaesang telah berhasil mengatur managemen klub liga 1 dalam sepak bola yang sebelumnya 'berantakan' karena managemen yang buruk. Menurutnya di tangan Kaesang, dunia sepak bola bisa lebih baik. 

"Itu bukannya menjelekkan managemen lama ya, tapi menjadi PR managemen baru dan Kaesang bisa menyelesaikan itu. Sekarang hasilnya sudah terlihat," kata Gibran. 

Baca Juga: Kaesang Kepincut Politik, Hasto: Silahkan Ajukan Permohonan Tertulis ke PDIP

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya