TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Hal Ini Dinilai Bikin Anak Muda Alergi dengan Partai Politik

PPP ajak pemuda berpartisipasi di Pemilu 2024

PPP menggelar talk show memperingati hari lahir (harlah) ke-50, Minggu (5/2/2023) (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Jakarta, IDN Times - Pengamat politik, Adi Prayitno, membeberkan alasan anak muda enggan berpartisipasi dalam politik. Menurutnya, hal itu karena para pemuda jarang diikutsertakan dalam kegiatan politik.

Hal itu disampaikannya saat hadir dalam talk show memperingati hari lahir (harlah) ke-50. Talk show tersebut bertemu #Yang Muda #Yang Bicara P3.

"Kenapa anak muda itu alergi dengan partai? Karena mereka tidak dijamah, tidak diikutsertakan," kata Adi di kantor DPP PPP, Jakarta, Minggu (5/2/2023).

Baca Juga: PPP Terbuka Jika NasDem Mau Masuk KIB

Baca Juga: PPP Respons Usulan Cak Imin Hapus Pemilihan Gubernur: Dievaluasi Dulu

1. Peran anak muda dalam partai politik adalah hal penting

PPP menggelar talk show memperingati hari lahir (harlah) ke-50, Minggu (5/2/2023) (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Padahal, keterlibatan anak muda dalam partai politik adalah hal penting. Suka tidak suka, kata Adi, Indonesia dikendalikan oleh partai politik. Dia mencontohkan, untuk menjadi Komisioner KPU, disahkannya melalui Komisi II DPR RI yang notabenenya adalah orang-orang dari partai politik.

"Teman-teman di sini ingin menjadi Komisioner KPU, KPU kan dianggap institusi setengah dewa, tapi KPU dan Bawaslu itu yang menjadikannya Komisi II," ucap dia.

Sementara itu, Sekjen Gerakan Pemuda Kakbah (GPK) Thobahul Aftoni, mengatakan peran pemuda untuk membangun regenerasi bangsa dan partai sangat penting. Terlebih, jelang pemilu 2024, angka pemilih muda mendominasi.

"Apalagi tahun akan datang kontestasi politik, yang mana pada pemilu akan datang generasi muda akan mendominasi pemilih di 2024. Kehadiran atau sumbangsih gagasan dan pemikiran pemuda sangat diperlukan dalam membangun bangsa," ujar Thobahul.

3. Ajak pemuda menangkan PPP

PPP menggelar talk show memperingati hari lahir (harlah) ke-50, Minggu (5/2/2023) (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Thohabul kemudian mengajak para pemuda untuk bisa ikut memenangkan PPP dalam pemilu 2024. Dia mengklaim, partai berlogo kakbah itu bisa menjadi wadah gagasan dari partai anak muda.

"Mengajak pemuda bersama PPP berjuang, berjihad melalui jalur konstitusi, kita menangkan PPP dengan dukungan pemuda," ucap dia.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya