TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Jokowi Belum Putuskan Pengganti Johnny Plate sebagai Menkominfo

Belum ada sinyal siapa sosok yang akan jadi Menkominfo

Menkominfo Johnny G Plate Pakai Rompi Tahanan Kejagung Usai Pemeriksaan pada Rabu (17/5/2023). (IDN TImes/Irfan Fathurohman)

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo telah memberhentikan Johnny G Plate sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo). Johnny diberhentikan usai ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan korupsi oleh Kejaksaan Agung (Kejagung).

Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg), Pratikno mengatakan Presiden Jokowi belum memutuskan sosok pengganti Johnny Plate sebagai Menkominfo.

"Belum, belum," ujar Pratikno di Kantor PBNU, Jakarta, Kamis (25/5/2023).

Baca Juga: Jokowi Resmi Pecat Johnny G Plate dari Menkominfo 

Baca Juga: Kejagung Sita Mobil Land Rover Johnny G Plate Terkait BTS Kominfo

1. Jabatan Menkominfo masih diisi Plt

Menkopolhukam Mahfud MD di Halal Bi Halal MUI pada Kamis (17/5/2023) (IDN Times/Aryodamar)

Jokowi telah menunjuk Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Menkominfo. Menurut Pratikno, belum ada sinyal dari Jokowi terkait siapa yang akan menjadi Menkominfo.

"Sekarang Plt, Pak Menko," ucap dia.

Baca Juga: Jokowi Tunjuk Mahfud MD Jadi Plt Menkominfo

2. Jokowi yakin Kejagung profesional tangani kasus Johnny Plate

Presiden Jokowi berangkat ke Jepang untuk hadiri KTT G7 di Hiroshima melalui Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (19/5/2023) (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Sebelumnya, Presiden Jokowi yakin Kejagung profesional menangani kasus Johnny G Plate. Jokowi juga menghormati proses hukum yang sedang berjalan.

"Yang jelas Kejaksaan Agung pasti profesional dan terbuka terhadap semua yang berkaitan dengan kasus itu," ujar Jokowi di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (19/5/2023).

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya