TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Yenny Wahid Sebut Ganjar-Mahfud Paling Dekat Nilai-NIlai Gusdur

Yenny sebut Ganjar-Mahfud berasal dari keluarga pesantren

Yenny Wahid dalam acara IMGS 2023, Feminine Narratives Unveiled: Authentic Conversations on Women's Lived Experiences pada Minggu (26/11/2023). (dok. IDN Media)

Jakarta, IDN Times - Putri ke-4 Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Yenny Wahid, mengatakan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD paling dekat dengan nilai-nilai yang dianut ayahnya.

Hal itu disampaikan Yenny saat menghadiri acara "Berdoa untuk Bangsa" di Karawang, Jawa Barat, pada Jumat (15/12/2023).

"Capres dan cawapres yang paling mendekati nilai-nilai Gus Dur dari semua yang ada, itu adalah pasangan Ganjar-Mahfud," ujar Yenny Wahid dalam keterangannya.

Baca Juga: Struktur TPN Ganjar-Mahfud, Ada Megawati hingga Yenny Wahid

1. Ganjar-Mahfud disebut berasal dari kalangan pesantren

Ketua Umum Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI), Yenny Wahid di Asian Qualifier 2023 (IDN Times/Ma

Yenny menyebut, Ganjar-Mahfud juga berasal dari keluarga kalangan pesantren. Selain itu, keduanya juga dianggap berkomitmen terhadap anti korupsi.

"Pak Mahfud juga dari kalangan pesantren, Pak Ganjar dari kalangan pesantren, Bu Atikoh istri Pak Ganjar dari kalangan pesantren. Nah jadi kalau saya mah gampang di situ jelas kalau saya pasti mendukung pasangan nomor 3, Ganjar-Mahfud," ucap dia.

Baca Juga: Yenny Wahid: Ganjar-Mahfud Satu-Satunya Paslon yang Dapat He For She

2. Yenny Wahid sebelum menyatakan dukungan untuk Ganjar-Mahfud, konsultasi dengan para kiai

Yenny Wahid (IDN Times/Aryodamar)

Dalam kesempatan itu, Yenny mengaku sebelum menyatakan dukungan terhadap Ganjar-Mahfud, terlebih dulu berkonsultasi dengan para kiai. Kini, Yenny berada dalam Dewan Penasihat Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud.

"Nah ternyata hasil istikharah beliau sama dengan yang saya dapatkan untuk pasangan nomor 3, ya udah gaskeun," kata dia.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya