TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

[UPDATE] 666 Orang Sudah Selesai Dipantau Terkait COVID-19 di Aceh

Di Semeulue bahkan tidak ada lagi ditemukan kasus COVID-19

Ilustrasi (IDN Times/Candra Irawan)

Banda Aceh, IDN Times - Meski mengalami peningkatan jumlah status orang dalam pemantauan (ODP) virus corona atau COVID-19, namun orang yang masih menjalani pemantauan di Provinsi Aceh mulai menurun.

Hal yang sama juga terjadi dengan status pasien dalam pengawasan (PDP), di mana jumlah pasien yang dirawat lebih sedikit. Berikut perkembangan informasi data COVID-19 yang dilansir berdasarkan situs resmi Dinas Kesehatan Provinsi Aceh hingga Rabu (8/4).

Baca Juga: Alhamdulillah! 3 Pasien Positif Corona di Aceh Berhasil Disembuhkan

1. Meski ODP tembus 1.304 orang, namun yang dirawat mulai menurun

IDN Times/Candra Irawan

Total keseluruhan status ODP ada 1.304 orang atau mengalami peningkatan 22 orang dari 1.282 orang pada Selasa (7/4). Meski mengalami peningkatan secara keseluruhan, namun jumlah pasien yang masih dalam pemantauan lebih sedikit, yakni 638 orang dan telah selesai pemantauan yakni 666 orang.

Padahal pada Selasa kemarin, jumlah pasien yang masih dalam pemantauan masih 678 orang dan telah selesai menjalani pemantauan hanya 604. Penurunan itu juga mempengaruhi jumlah ODP di Kota Banda Aceh selaku daerah tertinggi, yakni 267 orang lagi dari 281 orang.

2. Masih ada 6 PDP yang dirawat

IDN Times/Candra Irawan

Tidak jauh berbeda dengan ODP, jumlah PDP juga mengalami peningkatan satu orang, dari 57 orang pada hari sebelumnya kini menjadi 58 orang. Akan tetapi jumlah pasien yang telah dinyatakan sembuh dan dapat kembali pulang ke rumah sebanyak 50 orang, 2 orang telah meninggal dunia, dan hanya 6 orang yang masih menjalani perawatan.

Jika dilihat dari data yang ada, jumlah pasien yang dirawat mengalami penurunan. Pada Selasa kemarin, ada 9 orang pasien dirawat dan kini turun menjadi 6 orang.

3. Pasien berstatus positif dan meninggal tidak bertambah

Setiap harinya terdapat belasan jenazah COVID-19 yang dimakamkan TPU Tegal Alur. (IDN Times/Candra Irawan)

Status pasien positif COVID-19 di Provinsi Aceh tidak bertambah, yakni masih 5 orang secara total keseluruhan. 3 pasien telah dinyatakan sembuh, satu meninggal dunia, dan satu orang lainnya masih menjalani perawatan di Respiratory Intensif Care Unit Rumah Sakit Umum Daerah dr Zainoel Abidin di Kota Banda Aceh, Aceh.

Selain 1 orang pasien positif yang meninggal dunia, ada pasien lainnya yakni 1 orang berstatus PDP namun dengan hasil tes negatif.

Baca Juga: Ekspor Ikan Terdampak COVID-19, Kapal Nelayan di Aceh Libur Melaut

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya