TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

[UPDATE] Kasus Positif COVID-19 di Aceh Masih di Angka 5

Banda Aceh masih penyumbang kasus ODP tertinggi di provinsi

safetyservicesdirect.com

Banda Aceh, IDN Times - Jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) yang masih dalam proses pemantauan serta Pasien Dalam Pengawasan (PDP) virus corona atau COVID-19 di Provinsi Aceh yang masih dirawat, mulai berkurang.

Berdasarkan informasi data COVID-19 yang dilansir dari situs resmi Dinas Kesehatan Provinsi Aceh hingga Kamis (9/4) malam, jumlah ODP dan PDP secara keseluruhan memang tampak meningkat, namun sebagian telah dinyatakan selesai menjalani pemantauan serta ada yang sudah dipulangkan.

Baca Juga: Alhamdulillah! 3 Pasien Positif Corona di Aceh Berhasil Disembuhkan

1. ODP bertambah 13 orang, kini jadi 1.323 orang

Ilustrasi. Petugas medis yang tangani pasien COVID-19 harus mengenakan alat pelindung diri atau APD (ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso)

Hingga kini, total keseluruhan ODP ada 1.323 orang dari 1.304 orang di hari sebelumnya. Jumlah ini mengalami peningkatan 19 orang. Pasien yang masih menjalani pemantauan ada 612 orang, sedangkan yang telah selesai pemantauan ada 711 orang.

Menurunnya jumlah pasien yang dipantau juga memperkecil angka ODP di setiap kabupaten/kota. Meski pun demikian, Kota Banda Aceh masih menjadi daerah yang status ODP-nya tertinggi, yakni 253 orang. Sementara untuk daerah yang tidak memiliki ODP, yakni Kabupaten Simeulue dan Aceh Singil.

2. Jumlah PDP terus bertambah, namun yang dirawat tinggal 5 orang

Bangunan baru di RSUD Dolopo, Kabupaten Madiun yang disiapkan untuk ruang isolasi ODP dan PDP virus Corona. (IDN Times/Nofika Dian Nugroho)

Total status PDP secara keseluruhan yakni 59 orang. Jumlah ini mengalami peningkatan 1 orang dibandingkan Rabu (8/4) kemarin, yaitu 58 orang. Meski pun demikian, dari jumlah tersebut, hanya 5 orang pasien yang masih menjalani perawatan, sedangkan yang telah dibolehkan pulang sudah 52 orang. Sementara 2 orang lainnya telah meninggal dunia.

Daerah yang memiliki PDP dan masih dirawat, di antaranya, Kota Banda Aceh ada 2 orang, selebihnya Kabupaten Pidie, Aceh Barat Daya, dan Kota Subulussalam, masing-masing 1 orang.

3. Pasien berstatus positif dan meninggal tidak bertambah

Ilustrasi (ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya)

Jumlah status pasien positif COVID-19 di Provinsi Aceh tidak mengalami perubahan mau pun bertambah, yakni masih 5 orang secara total keseluruhan. Pasien yang telah dinyatakan sembuh ada 3 orang, 1 orang meninggal dunia, dan 1 orang lainnya masih menjalani perawatan di Respiratory Intensif Care Unit Rumah Sakit Umum Daerah dr Zainoel Abidin di Kota Banda Aceh, Aceh.

Selain 1 orang pasien positif yang telah meninggal dunia, ada 1 pasien lainnya berstatus PDP meninggal juga, namun dengan hasil tes negatif COVID-19.

Baca Juga: Cegah COVID-19, Siswa di Banda Aceh Produksi 2.500 Masker untuk Warga

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya