TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Pembobol Toko HP Dibekuk, Polisi Madiun Kembangkan Kasus

Pelaku merupakan sindikat lintas provinsi

Pers rilis kasus pencurian HP oleh Kapolres Madiun. IST

Madiun, IDN Times - Personel Polres Madiun terus berupaya mengungkap kasus pencurian telepon seluler oleh sindikat maling. Upaya ini setelah lima pelaku pembobolan di toko handphone yang masuk wilayah Kelurahan Bangunsari, Kecamatan Mejayan berhasil dibekuk. 

Kelima tersangka itu berinisial CE (35) warga Kabupaten Banyumas, AFR (24) warga Kota Magelang, TP (29) warga Kota Bandar Lampung, MNH (27) warga Kabupaten Gresik, AK (32) warga Kabupaten Gresik (ditangani penyidik Satreskrim Polres Magelang Kota). 

Baca Juga: Toko HP di Kabupaten Madiun Dibobol Maling

1. Otak dan surveyor aksi masih buronan

Ilustrasi Pencuri (IDN Times/Mardya Shakti)

Selain itu, polisi masih memburu CM yang berperan sebagai otak pencurian dan surveyor target lokasi. Pria yang kini masih berstatus sebagai buronan ini juga menyediakan alat yang digunakan mencuri. alat itu di antaranya kunci T, senter, dan obeng.

"Alat-alat itu kami amankan bersama lima tersangka di apartemen wilayah Gunung Putri, Bogor," kata Kapolres Madiun AKBP Jury Leonard Siahaan, Senin (28/6/2021).

2. Melakukan aksi di enam lokasi lintas provinsi 

Para tersangka pencurian ratusan unit HP. IST

Saat penangkapan, ia melanjutkan para tersangka berusaha melarikan diri. Petugas Satreskrim akhirnya menembakkan timah panas. Empat kaki terluka dan akhirnya pelaku berhasil dilumpuhkan. Setelah itu, proses pencarian barang bukti berupa handphone curian dilakukan hingga ke Surabaya.

Di sana, polisi menyita handphone berbagai merek dengan jumlah sekitar 500 buah yang telah dijual kepada pengepul. Jumlah itu didua masih bertambah lantatan sindikat pelaku pencurian ini telah melakukan aksinya di enam lokasi. Tiga di Jawa Timur dan tiga lainnya di Jawa Tengah.

Baca Juga: Komplotan Curanmor Roda 4 Lintas Provinsi Ditangkap di Trenggalek

Verified Writer

Nofika Dian Nugroho

Penulis lepas yang tinggal di Caruban, Kabupaten Madiun, Jawa Timur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya