TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Kebocoran Pipa Gas di MT Haryono, Polisi Urai Penyebabnya 

Lokasi kini sudah ditangani petugas

Tangkapan layar kebocoran pipa gas di dekat Stasiun Cawang, Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (20/7/2022). (Instagram/jakarta_zone)

Jakarta, IDN Times - Pipa gas di kawasan Jalan MT Haryono, Jakarta Selatan, alami kebocoran sekira pukul 11.30. Akibat kebocoran pipa gas tersebut, Polisi sampai harus melakukan rekayasa lalu lintas. Kemacetan panjang pun tak terhindarkan.

Terkait penyebab pipa gas bocor di kawasan Jalan MT Haryono itu, Polisi kemudian buka suara.

Baca Juga: Pipa Gas Bocor di MT Haryono, Ini Penjelasan PGN

1. Pipa gas bocor karena pengeboran proyek TransJakarta

Sejumlah pengendara mengalami kemacetan lalu lintas di Tol Dalam Kota dan Jalan MT Haryono, Pancoran, Jakarta, Senin (18/5/2020) (ANTARA FOTO/Rifki N)

Menurut Kanit Laka Lantas Polsek Tebet AKP Estu, penyebabnya pipa gas bocor di kawasan MT Haryono lantaran pengeboran proyek revitalisasi TransJakarta.

“Ya karena ada pengeboran ya. Kan mau bikin pondasi. Ini buat TransJakarta ini kan nanti terintegrasi dari LRT,” kata dia dalam keterangan yang diterima, Rabu (20/7/2022).

Bukan cuma pipa gas yang bocor, Estu mengatakan tanah dari proyek pengeboran di lokasi juga sempat menyembur. Namun sudah dibersihkan.

Baca Juga: Pipa Gas Bocor di MT Haryono, Polisi Alihkan Lalu Lintas ke Cawang

2. Kebocoran pipa gas berlangsung 30 menit

Ilustrasi jalur pipa gas (Unsplash/Quinten de Graaf)

Estu lebih lanjut mengatakan, peristiwa itu berlangsung selama 30 menit. Beruntung tak ada api yang muncul akibat kebocoran gas itu.

"Bagusnya gak ada api, hanya gas aja membumbung,” katanya.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya