TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Instagram DPR: KPK Kerjanya Nguping!

Unggahan itu dinilai tidak etis

instagram.com/dpr_ri

Ada yang menarik dari akun instagram resmi Dewan Perwakilan Rakyat, @DPR_RI. Sebuah unggahan yang dikirim pada hari Rabu 19 Juli 2017, berisi kritikan terhadap kinerja Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

instagram.com/dpr_ri

Foto itu bertuliskan "KPK Kerjanya Nguping" yang mengutip dari pernyataan Koordinator Komite Aksi Pemantau Hak Angket KPK (Kompak), M Amin Fahrudin. Ada makna tersirat yang ingin diungkapkan DPR dalam kutipannya tersebut, yakni menyinggung tindak penyadapan yang dilakukan KPK yang berujung pada Operasi Tangkap Tangan (OTT).

instagram.com/dpr_ri

Tak hanya satu, ada juga unggahan lain yang bertuliskan "Mega Korupsi KPK Diam Saja". Kalimat itu dikutip dari siaran pers Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) terkait indikasi kerugian keuangan negara akibat kasus yang menimpa Pelindo II.

Baca Juga: Renovasi Gedung DPR, Perlukah Dilakukan?

Sejumlah netizen pun ramai berkomentar.

Instagarm resmi DPR itu pun banjir komentar dari netizen atau warganet. Meski banyak yang mencibir, tak sedikit pula yang mendukung.  Sejumlah netizen menilai bahwa secara kinerja DPR tak lebih baik dari KPK. Berikut adalah komentar netizen terkait postingan tersebut:

instagram.com/rohman018
instagram.com/ranggadw__

 

instagram.com/shresta_ista
instagram.com/yourlove00000
instagram.com/davidlim10

Baca Juga: Meski Masih Muda, 10 Anggota DPR Ini Telah Menjadi Penyambung Suara Rakyat di Senayan. 

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya