TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Arzeti Bilbina Buka Suara Namanya Masuk 30 Anggota DPR soal Hak Angket

PKB mendorong hak angket dugaan kecurangan Pemilu 2024

Anggota DPR RI Komisi IX dari Fraksi PKB, Arzeti Bilbina. (IDNTimes/Rochmanudin)

Jakarta, IDN Times - Anggota DPR RI Komisi IX dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Arzeti Bilbina, mengaku tidak tahu menahu namanya disebut-sebut dalam deretan nama yang didorong untuk menggulirkan hak angket dugaan kecurangan Pemilu 2024 di DPR RI.

"Ndak ada konfirmasi ke kita, dan partai juga gak menugasi," ujar Arzeti saat dikonfirmasi IDN Times, Rabu (28/2/2024).

Baca Juga: PKB Dukung Hak Angket: Kecurangan Tidak Boleh Terjadi di Negeri Ini

1. Arzeti belum putuskan soal keterlibatan pembahasan hak angket

Anggota DPR RI Komisi IX Arzeti Bilbina (IDN Times/Rochmanudin)

Arzeti menegaskan ia belum mendapat arahan dari PKB terkait wacana hak angket dugaan kecurangan Pemilu 2024 di parlemen. Dia juga belum memutuskan bersedia dimandatkan partainya untuk mendorong hak angket.

"Silakan tanyakan ke partai. Kita gak tahu apa-apa, dan gak ada perintah dari partai juga," ujarnya.

2. PKB dukung penuh hak angket dugaan kecurangan Pemilu 2024

Sekjen Partai NasDem Hermawi Taslim (kiri), Sekjen PKB Hasanuddin Wahid (tengah), dan Sekjen PKS Habib Aboe Bakar (kiri) menyatakan Koalisi Perubahan siap bareng PDIP gulirkan hak angket kecurangan pemilu 2024. (IDN Times/Amir Faisol)

Sebelumnya, elite PKB memastikan mendukung penuh wacana hak angket yang diusulkan capres nomor urut tiga, Ganjar Pranowo, untuk menyelidiki dugaan kecurangan Pemilu 2024. 

Sekjen PKB Hasanuddin Wahid alias Cak Udin mengatakan, PKB akan bersama mereka yang akan berkomitmen menghasilkan pemilu jujur, adil, berkualitas, menghormati dan menegakkan kebenaran. 

"PKB pasti akan bersama mereka yang menjaga dan mengawal kedaulatan rakyat, kecurangan tidak boleh terjadi dinegeri ini. Karena itu kami akan berdiri bersama mereka," kata dia, usai rapat bersama Sekjen Partai NasDem Hermawi Taslim dan Sekjen PKS Habib Aboe Bakar Al Habsyi di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Kamis, 22 Februari 2024.

Cak Udin menyatakan, tiga partai politik di Koalisi Perubahan bersama Tim Nasional Pemenangan Anies-Muhaimin (Timnas AMIN) terus mengumpulkan seluruh bukti yang diperlukan untuk membuktikan indikasi kecurangan Pemilu 2024.

Baca Juga: GIAD Dorong 30 Anggota DPR Agar Gulirkan Hak Angket Kecurangan Pemilu

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya