TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Dominggus Tak Hadiri Pelantikan Penjabat Gubernur Papua Barat Hari Ini

Ada lima penjabat gubernur bakal dilantik hari ini

Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan (ANTARA/HO-Tri Adi Santoso)

Jakarta, IDN Times - Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan, mengatakan tidak akan menghadiri acara pelantikan Penjabat Gubernur Papua Barat pada Kamis (12/5/2022) di Kantor Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Jakarta.

Dilansir ANTARA, Rabu (11/5/2022) malam, Dominggus mengaku baru menerima surat undangan pelantikan Penjabat Gubernur Papua Barat pada Rabu siang.

Baca Juga: Mendagri Tito Besok Lantik 5 Pejabat Sementara Gubernur

1. Alasan Dominggus tak hadiri pelantikan penjabat gubernur Papua Barat

Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan (Dok.Humas Papua Papua Barat)

Dominggus menjelaskan saat surat undangan dari Kemendagri itu tiba di Rumah Dinas Gubernur Papua Barat, ia sudah pergi menghadiri acara Peresmian Masjid Prafi, dan peletakan batu pertama pembangunan Kantor Bupati Manokwari Selatan.

"Undangan diterima sudah siang hari dan sudah ke luar dari rumah, sementara saya sudah diagendakan bertemu dengan masyarakat," jelasnya.

Baca Juga: KPK Ungkap Celah Korupsi Pengisian Penjabat 272 Kepala Daerah

2. Pesawat Manokwari-Jakarta tiba pada siang hari

Bandar Udara Rendani Manokwari (Dok.Kementerian Perhubungan)

Dominggus yang akan mengakhiri masa jabatannya pada Kamis (12/5/2022) bersama Wagub Mohamad Lakotani, enggan menggunakan penerbangan dari Manokwari ke Jakarta pada Kamis pagi untuk menghadiri acara pelantikan tersebut.

Sebab, kata dia, pesawat rute Manokwari-Jakarta tiba di Jakarta pada siang hari, sementara proses pelantikan penjabat Gubernur Papua Barat akan berlangsung pada Kamis pagi.

"Kalau berangkat besok pagi menggunakan Batik Air pukul 09.00 pagi WIT dari Manokwari, tiba di Jakarta pukul 13.00 WIB, sementara acara di Kemendagri pukul 09.00 WIB," ujar mantan Bupati Manokwari dua periode itu.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya