TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Hadiri Kampanye Prabowo, Vokalis Band Shaden Ingatkan Milenial Hal Ini

Kamu masih ingat gak band Shaden?

Jakarta, IDN Times - Nuri Shaden, vokalis grup musik Shaden, hari ini ikut menghadiri kampanye akbar pasangan Capres-Cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta.

Kehadiran Nuri bersama Haikal Abrar saat kampanye akbar Prabowo-Sandiaga mendapat perhatian dari sejumlah simpatisan yang hadir. Mereka berebut meminta berswa foto.

Nuri mengaku terjun ke dunia politik sejak lima tahun lalu pada usia 29 tahun, demi memperjuangkan aspirasi masyarakat dalam Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta.

"Saya masuk politik sejak usia 29 tahun. Saya anggota legislatif daerah Jakarta Selatan," kata Nuri, saat menghadiri kampanye akbar Prabowo-Sandiaga, seperti dilansir kantor berita Antara, Minggu (7/4).

Perempuan bernama lengkap Nuri Samputry itu telah terpilih sebagai anggota Komisi 7 DPRD DKI Jakarta. Anggota Badan Legislatif Daerah asal Partai Gerindra itu kembali mencalonkan diri sebagai calon legislatif dari daerah pemilihan Jakarta Selatan untuk periode 2019-2024.

Nuri tidak sendiri maju sebagai calon anggota badan legislatif daerah. Suaminya, Hikmal Abrar yang juga seorang artis, juga ikut maju sebagai caleg DPRD dan juga dari daerah pemilihan Jakarta Selatan.

Perempuan 35 tahun itu menyatakan selama 4,5 tahun menjadi anggota DPRD DKI Jakarta, dirinya telah menyuarakan aspirasi masyarakat, terutama di wilayah pemilihannya.

"Saya fokus pada persoalan infrastruktur. Di wilayah saya, masih ada jembatan yang rusak, jalanan rusak. Proses perbaikannya lambat sehingga mengganggu kenyamanan masyarakat," kata Nuri.

Wanita yang kini mengenakan hijab itu juga fokus terhadap masalah kesehatan dan memberikan perhatian lebih untuk infrastruktur kesehatan di wilayah Jakarta Selatan.

Ibu dua anak itu merasa lebih menikmati dunia politik, dan mengajak kaum milenial Indonesia ikut membangun bangsa melalui politik.

"Anak-anak muda sekarang sudah melek terhadap politik. Mereka lebih sensitif pada lingkungan sekitar dan dekat dengan politik," kata dia.

Nuri berharap, milenial tidak hanya heboh di dunia maya, tetapi juga aktif membangun bangsa melalui aksi nyata seperti terjun dalam bidang politik.

Nuri menyebutkan kariernya di politik mendapatkan dukungan penuh dari keluarga, terutama orangtuannya. Pendidikan dan karier adalah dua hal yang dianjurkan dari kedua orangtuannya.

Grub band Shaden yang beranggotakan tiga kakak beradik, yakni Nuri (vokal), Rijal (gitar) dan Abrar (drum) itu pernah kondang dengan lagu berjudul Dunia Belum Berakhir, Pacarku, dan Malu. Saat ini, Shaden sedang vakum karena satu anggotanya melanjutkan pendidikan ke luar negeri.

Sejak bandnya vakum, Nuri pun menguji kemampuan dengan bermain sinetron. Sejumlah sinetron pernah ia perankan seperti sinetron berjudul Cinderella dan Cinta Tanpa Logika.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya