TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

IndoXXI Ditutup, Begini Ungkapan Kekecewaan Warganet di Twitter

Penutupan IndoXXI jadi trending di Twitter

(103.194.171.75)

Jakarta, IDN Times - Situs web streaming film IndoXXI ilegal akan segera ditutup pada 1 Januari 2020. Penutupan ini dilakukan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) sebagai upaya memblokiran situs fim ilegal. Ada lebih dari 1.000 situs yang akan segera diblokir Kemkominfo.

Pemblokiran tersebut disambut dengan kekecewaan dari sebagian besar warganet. Bahkan, pemblokiran situs IndoXXI menjadi trending di Twitter pagi ini, Selasa (24/12), dengan tanda pagar #indoxxi.

Baca Juga: Ketidakjelasan Prosedur Pemblokiran oleh Kemkominfo Memakan Korban?

1. Situs IndoXXI menyampaikan kekecewaannya meski mendukung upaya pemerintah

Twitter/@ArdyansyahNandy

Situs IndoXXI menyampaikan pernyataan resmi di laman depan, dengan nada kecewa. Namun IndoXXI mendukung langkah pemerintah ini, sebagai upaya memajukan dunia kreatifitas Tanah Air. Khususnya dalam hal pembajakan film.

"Sangat berat tapi harus dilakukan, terima kasih kepada seluruh penonton setia kami, terhitung sejak tanggal 1 Januari 2020, kami akan menghentikan film di website ini demi mendukung dan memajukan industri kreatif tanah air, semoga ke depannya menjadi lebih baik. Salam IndoXXI," demikian pernyataan di laman IndoXXI.

2. Warganet kecewa dan berterima kasih kepada IndoXXI

Twitter/@Ordinarose

Pemblokiran ini mendapat berbagai reaksi dari warganet. Mereka umumnya merasa kecewa dan berterima kasih kepada IndoXXI yang sudah menyajikan berbagai genre film selama ini secara gratis.

Seperti disampaikan pemilik akun Twitter @kakzekage, yang merasa gusar akibat penutupan situs ini. "Laaaaaah nanti gw nonton drama dimana :'(( #indoxxi," kicau dia.

Kekecewaan juga diungkapkan pemilik akun @Mega0694 seraya menyampaikan ucapan terima kasih kepada IndoXXI. "Terimakasih #indoxxi. Jasamu akan selalu kami kenang 💐."

Ada juga yang mencoba menghibur diri dengan kabar penutupan ini. Seperti disampaikan pemilik akun @RifqiAlfNugraha, "Semoga ini hanya prank. Please lah thn depan masih ada stranger things #indoxxi."

Tak hanya itu, pemilik akun @arifNikhsan juga turut kecewa dengan kabar ini. "Sampai jumpa #indoxxi, perjuanganmu akan selalu kami kenang salam warga yg ga punya temen nnton bioskop :(," cuit dia.

Baca Juga: Pecinta Film Action Wajib Nonton 5 Film The Rock Tahun 2000-an Ini

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya