TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Keren! Begini Penampakan Danau Sunter Jelang Festival

Gak kalah sama Huangpu Sanghai saat malam hari

ANTARAFOTO/Galih Pradipta

Jakarta, IDN Times - Festival Danau Sunter yang akan dimeriahkan lomba renang antara Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno dengan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, akhirnya tiba hari ini.

Lantas, bagaimana kondisi Danau Sunter saat ini, yang selama ini kurang mendapat perhatian dari masyarakat dan pemerintah. Begini penampakan pada malam hari jelang festival hari ini, setelah dibenahi sekitar dua bulan oleh Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta.

Baca juga: 3 Hal Tentang Danau Sunter yang Harus Kamu Ketahui

1. Mirip pemandangan di tepian Sungai Huangpu Sanghai

Twitter/@Dinas_LHdki

Begini pemandangan Danau Sunter saat malam hari. Gak jauh beda dengan pemandangan The Bund dan Sungai Huangpu Sanghai pada malam hari, sebab ada juga gedung pencakar langit yang berderet.

The Bund atau kerap disebut juga Zhongshan Dong Yi Lu adalah objek wisata yang terkenal dan dianggap sebagai simbol Shanghai selama ratusan tahun. The Bund berlokasi di East Zhongshan 1st Road, tepatnya di sebelah barat Sungai Huangpu dari Jembatan Waibaidu ke Jembatan Nampu.

2. 'Instagramable' dan cocok buat hangout saat malam hari

Twitter/@Dinas_LHdki

Danau Sunter kini jauh dari sebelumnya. Selain tertata dan lebih bersih, danau yang sejatinya untuk resapan air di Jakarta ini, kini lebih nyaman jika kamu ingin hangout pada malam hari. Bisa jadi rekomendasi buat millennials yang ingin berwisata malam hari, neh.

Dan tentunya Instagramable banget buat kamu yang suka banget selfie, wefie, hingga groufie. Karena pemandangan Danau Sunter pada malam hari keren banget. Pantulan lampu yang berwarna-warni di air membuat hasil foto lebih keren dan artistik.

Baca juga: Menteri Susi dan Wagub Sandiaga Siap Tanding di Festival Danau Sunter Hari Ini

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya