TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Mantan Panglima TNI Djoko Santoso Meninggal, Prabowo-Sandiaga Berduka

Sandiaga melayat ke rumah duka

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (tengah) saat Pilpres 2019. (ANTARA FOTO/Galih Pradipta)

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyampaikan duka cita atas meninggalnya mantan Panglima TNI Jenderal TNI (Purn) Djoko Santoso pada Minggu pagi (10/5). Almarhum merupakan mantan Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) pasangan Capres-Cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, pada Pilpres 2019.

"Prabowo berduka ya karena almarhum Djoko ini sudah puluhan tahun bersama Pak Prabowo," kata Politikus Partai Gerindra Andre Rosiade seperti dilansir kantor berita Antara, Minggu.

Baca Juga: [FOTO] Pelepasan Jenazah Mantan Panglima TNI Jenderal Djoko Santoso

1. Almarhum sudah seperti orang tua di Partai Gerindra

(ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)

Tak hanya Prabowo yang merasa kehilangan sosok yang dinilai tegas itu, namun seluruh warga Indonesia, termasuk kader Gerindra.

"Beliau sudah kami anggap sebagai orang tua di Partai Gerindra, yang selalu menjadi panutan bagi kami semua," kata anggota Komisi VI DPR RI ini.

Andre mengaku belum mengetahui secara pasti, apakah Prabowo yang juga menjabat Menteri Pertahanan itu akan melayat ke rumah duka atau tidak.

"Saya tidak tahu pasti. Tapi saya akan melayat ke rumah duka di Bambu Apus, Jakarta Timur," kata dia.

2. Sandiaga melawat ke rumah duka

(Instagram/@sandiuno)

Sementara, Sandiaga melalui akun Instagramnya, @sandiuno juga menyampaikan duka cita atas meninggalnya Djoko Santoso. Dalam unggahan ini, Sandi juga menyertakan foto dirinya saat melawat ke rumah duka.

"Innalillahi wainnailaihi rojiun. Turut berduka atas meninggalnya Jenderal TNI (Purn) Djoko Santoso. Indonesia kembali kehilangan sosok prajurit sejati, yang selama hidupnya mendedikasikan waktu, tenaga, jiwa dan raga untuk merah putih. Terima kasih atas segala jasa dan baktimu kepada negara. Selamat jalan, Jenderal. #DjokoSantoso," tulis Sandiaga di Instagramnya.

Baca Juga: Mantan Panglima TNI Djoko Santoso Meninggal, Bukan karena COVID-19

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya