TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

PDIP Buka Pendaftaran Cagub, Akankah Ridwan Kamil Merapat?

Ridwan Kamil disebut jadi salah satu calon kandidatnya

Novrian Arbi/ANTARA FOTO

Intensitas Pilkada DKI Jakarta belum juga surut, kini sejumlah partai politik sudah menyiapkan diri untuk Pilkada Jawa Barat yang akan digelar pada 2018 mendatang. Salah satu yang berancang-ancang menjaring calon kandidat adalah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Baca Juga: Jadi Cagub Partai Pengusung Jokowi, Gerindra "Lepas" Ridwan Kamil

Pendaftaran dibuka pada 20 Mei 2017.

Muhammad Adimaja/ANTARA FOTO

Sekretaris DPD PDIP Jawa Barat Abdy Yuhana menyatakan bahwa partainya siap membuka pendaftaran bakal calon untuk Pilkada Jawa Barat pada 20 Mei 2017 mendatang. "Insya Allah tanggal 20 Mei 2017 nanti kita akan buka penjaringan untuk cagub Jabar 2018," ucap Abdy, seperti dikutip dari Antara.

Menurutnya, PDIP tengah mematangkan persiapan untuk bisa menjaring bakal cagub terbaik untuk provinsi Jawa Barat melalui pengerahan perangkat partai. Kesempatan itu pun dibuka secara lebar baik untuk kader maupun non kader PDIP.

"Iya, persiapannya dari hulu sampai ke hilir. Artinya semua perangkat partai akan kita gerakkan. Penjaringan atau pendaftaran calon Gubernur Jabar 2018 ini terbuka untuk kader dan non kader. Jadi kami membuka kesempatan seluas-luasnya untuk non kader," tambah Abdy.

Perolehan kursi di Pemilu Legislatif 2014 mempermudah langkah PDIP untuk mengusung pasangan calon yang diinginkan. Dengan memperoleh 20 kursi pada Pileg Jawa Barat, PDIP adalah satu-satunya partai yang tak perlu berkoalisi untuk Pilkada Jawa Barat 2018 nanti.

Baca Juga: Ridwan Kamil Siap Jadi Cagub, Penantangnya Diprediksi dari Barisan Selebritis

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya