TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Sambangi GP Ansor, Ahok Bicara tentang Islam Rahmatan Lil Al-Amin

Disampaikan dalam kunjungan

twitter.com/GunRomli

Pada Jumat (7/4), pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat menyambangi markas Gerakan Pemuda (GP) Ansor yang terletak di Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat. Keduanya datang terpisah. Djarot melaksanakan ibadah salat Jumat terlebih dulu. Ahok datang menyusul usai waktu salat Jumat.

Baca Juga: Dilaporkan ke Polisi, Anies Mengaku Lelah Difitnah

Ahok memberikan piagam bertuliskan harapannya kepada GP Ansor.

twitter.com/GunRomli

Pertemuan yang dihadiri oleh Ketua GP Ansor KH Yaqut Cholil Qoumas tersebut berlangsung tertutup. Setelah itu, Ahok memberikan sebuah piagam kepada Yaqut. Piagam tersebut bertuliskan harapannya kepada GP Ansor.

Begini bunyinya: "Tetap pertahankan Islam yang Rahmatan Lil Al-Amin dan wujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat bersama pemerintah yang sah sesuai dengan UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika."

Djarot memuji sikap GP Ansor yang ia nilai menjunjung tinggi Pancasila.

Atika Fauziyyah/ANTARA FOTO

Sebelum pertemuan berlangsung, Barisan Ansor Serbaguna Nahdlatul Ulama (Bansor NU) beberapa kali terdengar bertakbir untuk menyambut Ahok. Kemudian, Djarot yang ditemani oleh Sekjen Partai Golkar Idrus Marham menyampaikan pujiannya kepada GP Ansor. Mantan Wali Kota Blitar tersebut menilai GP Ansor berjuang menegakkan Pancasila sebagai ideologi negara.

Baca Juga: "Terus Terang Kami Tidak Bisa Menyediakan Rumah Murah"

 

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya