TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Pemkab Bogor Segera Realisasikan Pembangunan Jalur Puncak II

Anggota Komisi V DPR akan perjuangkan anggarannya lewat DAK

Bupati Bogor Ade Yasin saat mengunjungi perbatasan Bogor Cianjur (IDN Times/Rubiakto)

Bogor, IDN Times - Bupati Bogor Ade Yasin bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan Komisi V DPR RI melakukan peninjauan langsung ke jalur Puncak II yang berada di wilayah perbatasan Kecamatan Sukamakmur Kabupaten Bogor dan Kabupaten Cianjur, Sabtu (25 September 2021). 

Bupati Bogor Ade Yasin mengatakan, pihaknya datang ke Sukamakmur dalam rangka ikhtiar merealisasikan jalur Puncak II.

Menurut Ade, sebagai wujud keseriusan Pemkab Bogor dalam merealisasikan jalur Puncak II, salah satunya dengan rencana membangun jembatan ikonik perbatasan dua wilayah.

Baca Juga: Miris! Daerah di Bogor Dekat Istana Presiden Ini Masih Terbelakang

1. Pembangunan jembatan ikonik untuk satukan dua daerah

Suasana Puncak Bogor. (IDN Times/Sunariyah)

Dalam kesempatan ini, Bupati Bogor Ade Yasin berharap bisa menyemangati warga Kabupaten Bogor merealisasikan fasilitas memadai dari pemerintah pusat. 

"Mudah-mudahan bisa didorong oleh Komisi V DPR RI, rencana membangun jembatan ikonik di sini, jembatan perbatasan dua wilayah, kebetulan idenya dari Beliau juga," ungkap Ade.

Ade Yasin memastikan, rencana pembangunan jembatan perbatasan antar daerah dengan mengedepankan dan menyatukan kekhasan dua daerah, merupakan bagian dari integrasi dua wilayah. 

"Pernah saya sampaikan di Bogor Economic Summit (BES) bahwa wilayah-wilayah yang berbatasan dengan Kabupaten Bogor harus bekerja sama dan berkolaborasi untuk kepentingan masyarakat," jelas Ade Yasin.

2. Pembangunan jalur Puncak II akan diperjuangkan lewat DAK DPR

Bupati Bogor Ade Yasin bersama Komisi V DPR RI, Mulyadi. (IDN Times/Rubiakto)

Adapun anggota Komisi V DPR RI Mulyadi menjelaskan, sebagai wakil masyarakat dia sangat mengapresiasi rencana pembangunan jembatan ikonik.  

"Bupati Bogor eksekutif yang energik, saya kira. Dengan kehadiran Ade Yasin ke perbatasan Bogor-Cianjur berkorelasi dengan ikhtiar saya, dan berkoordinasi dengan Bupati Bogor untuk segera merealisasikan Puncak II," ujar Mulyadi.

Dia berjanji akan memperjuangkan pembangunan jalur Puncak II. "Kalau hari ini negara belum juga hadir dalam konteks APBN, kebetulan saya di fraksi ditugaskan di Badan Anggaran mendapatkan kesempatan untuk memperjuangkan Dana Alokasi Khusus (DAK)," terang Mulyadi. 

Dia menambahkan, kehadiran Bupati Bogor diharapkan untuk merealisasikan pembangunan pertama jalur Puncak II yakni Jembatan Ikonik Perbatasan.

Baca Juga: Setelah Bogor Barat, Pemekaran Bogor Timur dan Selatan Segera Menyusul

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya