TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Blangkon hingga Beskap, Cara Pegawai Pemkot Surabaya Peringati Hari Pahlawan

Merdeka!

Surabaya, IDN Times - Ada yang menarik di lingkungan kantor pemerintah Kota Surabaya hari ini Kamis (9/11). Seluruh pegawai di kantor pemerintah itu kompak mengenakan baju perjuangan. Mulai dari blangkon dan batik hingga baju khas tentara republik di awal kemerdekaan lengkap dengan sepatu boot dan topi baret. 

IDN Times/Rudy Bastam

"Sudah lama, rutin dari empat tahun lalu. Kegiatan ini untuk memperingati hari pahlawan dan memberikan spirit nasionalisme di kalangan pegawai di lingkungan pemkot," ujar Kabag Humas Pemkot Surabaya, Muhammad Fikser.  

Baca juga: Siswa Kurang Mampu Tak Dapat Bantuan, Ini Tanggapan Pemkot Surabaya

Sudah jadi kegiatan tahunan. 

IDN Times/Rudy Bastam

Fikser sendiri mengenakan kemeja putih yang dibalut dengan jaket warna cokelat khas pejuang jaman dahulu. Dirinya menambahkan, penggunaan baju perjuangan ini dirinya bertujuan agar para pegawai di lingkungan pemkot merasa ikut berjuang seperti pahlawan-pahlawan jaman dulu. 

Menurutnya, saat ini hanya Kota Surabaya yang merayakan hari pahlawan dengan semangat seperti ini. "Ini unik di Indonesia saya rasa cuma Surabaya saja. Memang 10 Nopember kan sangat identik dengan Surabaya," tambahnya. 

Baca juga: Ngebut, Outlander Terjang Tiga Pemotor Di Surabaya

 

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya