TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Resmi Dibuka, Inilah Silicon Valley Milik Surabaya

Tempat keren bagi orang keren

IDN Times/Rudy Bastam

Surabaya, IDN Times - Surabaya kini memiliki wadah baru bagi anak muda yang ingin berkarya dan berkreasi di dunia startup digital. Adalah KORIDOR co-working Space, sebuah tempat kerja bersama milik pemerintah Kota Surabaya yang dibangun untuk menampung ide-ide kreatif arek-arek Suroboyo.

Bertempat di lantai tiga Gedung Siola, kawasan Surabaya, KORIDOR co-working Space resmi dibuka pada hari Jumat (10/11) oleh Wali Kota Tri Rismaharini.  "Tempat ini dibuka seluas-luasnya untuk anak muda Surabaya. Jadi tak perlu lagi susah-susah cari tempat kalau mau berhasil," ujar Risma dalam sambutannya.

Baca juga: Menkominfo Ingin Ada Silicon Valley di Indonesia

Akan jadi co-working space pertama milik pemerintah. 

IDN Times/Rudy Bastam

KORIDOR co-working space mengusung konsep ruang kerja bersama bagi anak muda dan orang-orang pegiat startup digital di kota pahlawan. Risma mengaku mendapat inspirasi saat berada di Berlin, Hamburg, dan New York.

Di kota-kota tersebut, pemerintah memberikan fasilitas kepada anak-anak muda untuk berkarya secara kolektif. "Tadinya gedung ini mangkrak, lalu ternyata ada ide dan beberapa usulan akhirnya jadilah tempat ini," ujar Risma.

IDN Times/Rudy Bastam

KORIDOR co-working space memiliki tujuh bagian yang masing-masing memiliki spesialisasi. KORIDOR satu dan dua adalah lounge, tempat berkumpul dan berdiskusi. Sementara KORIDOR tiga adalah ruang kelas untuk presentasi. Sedangkan KORIDOR lima sampai tujuh digunakan untuk startup yang sudah profesional. 

Baca juga: 8 Startups Indonesia Ini Berebut Tiket ke Silicon Valley

 

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya