TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Menhub Minta Sriwijaya Air Percepat Pengumpulan Sampel DNA Keluarga

Budi Karya berharap proses identifikasi cepat dan terukur

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meninjau proses identifikasi jenazah korban jatuhnya pesawat Sriwijaya air SJ 182 di Rumah Sakit Polri, Jakarta pada Selasa (12/1/2021) (Dok. Kemenhub)

Jakarta, IDN Times - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meninjau proses identifikasi penumpang Sriwijaya Air-SJY 182 pada Selasa (12/1/2021) di Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur. Budi menerima laporan semua sampel DNA dari keluarga penumpang akan terkumpul pada hari ini.

"Dari diskusi yang kami lakukan dengan kepala rumah sakit, telah diidentifikasi (sampel) DNA dari keluarga (sudah ada) 59. Masih kurang 3. Tapi, informasi dari (maskapai) Sriwijaya Air, akan dikirim sisanya hari ini sehingga menjadi lengkap 62," ungkap Budi yang turut didampingi Direktur Utama Sriwijaya Air, Jefferson Irwin Jauwena.

Apa lagi komentar Dirut Sriwijaya Air saat berkunjung ke RS Polri?

Baca Juga: [LINIMASA] Pencarian Pesawat Sriwijaya Air SJY 182, Hari ke-4

1. Budi Karya berharap proses identifikasi bisa dilakukan cepat dan terukur

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meninjau proses identifikasi jenazah korban jatuhnya pesawat Sriwijaya air SJ 182 di Rumah Sakit Polri, Jakarta pada Selasa (12/1/2021) (Dok. Kemenhub)

Selain itu, Menhub Budi menyampaikan RS Polri sudah menerima 60 kantong berisi bagian tubuh jenazah penumpang. Pria yang sempat menjadi Direktur Utama Angkasa Pura II itu berharap agar proses identifikasi bisa dilakukan secara cepat dan terukur.

"Saya juga meminta pihak Sriwijaya Air dan Jasa Raharja agar mendukung penuh apapun yang dibutuhkan oleh RS Polri tanpa diminta," kata dia lagi.

2. Belum ada lagi penumpang yang berhasil diidentifikasi

Suasana Rumah Sakit Polri, Selasa (8/12/2020) (IDN Times/Irfan Fathurohman)

Sementara, Karopenmas Mabes Polri Brigjen (Pol) Rusdi Hartono mengatakan hingga kini belum ada lagi penumpang yang berhasil diidentifikasi. Terkait pengambilan jenazah Okky Bisma, menurut Rusdi pihak DVI sudah siap menyerahkan ke keluarga.

"Namun, kami masih menunggu kesepakatan dari keluarga. Mereka masih menunggu bila masih ada bagian (tubuh) lain yang ditemukan," kata Rusdi pada hari ini.

Baca Juga: [BREAKING] RS Polri Terima 53 DNA dan 17 Kantong Jenazah Korban Sriwijaya Air

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya