TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Bahas Penanganan KKB, Panglima TNI dan Kapolri Terbang ke Papua

Kepala BIN Budi Gunawan juga hadir

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto (instagram.com/puspentni)

Jakarta, IDN Times - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo melakukan kunjungan Timika, Papua, untuk meninjau langsung keamanan di sana, Jumat (7/5/2021).

Keduanya terbang dengan Boeing TNI AU yang akan mendarat di Bandara Mozes Kilangin Timika pada Jumat siang sekitar pukul 12.00 WIT.

Baca Juga: Pembakaran Sekolah di Ilaga, TPNPB-OPM: Kami Siap Bertanggung Jawab

1. Panglima TNI dan Kapolri akan bertemu jajaran TNI-Polri untuk bahas soal penumpasan KKB

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo melambaikan tangan kepada awak media usai menjalani pertemuan dengan Pimpinan Pusat Persatuan Islam (Persis), di Bandung, Jawa Barat, Selasa (16/3/2021) (ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi)

Setelah tiba di Timika, Panglima TNI dan Kapolri dijadwalkan menggelar pertemuan tertutup dengan seluruh jajaran TNI dan Polri. Pertemuan tersebut membahas operasi penumpasan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yang akhir-akhir ini masif melakukan teror penembakan dan aksi kekerasan di Kabupaten Puncak.

Sejumlah petinggi TNI dan Polri yang hadir di antaranya Kepala BIN Budi Gunawan, Panglima Komando Armabar TNI AL, Panglima Komando Armatim TNI AL, Pangkoops TNI AU, Pangkogabwilhan III, Pangdam XVII/Cenderawasih dan Kapolda Papua sudah berada di Timika untuk menghadiri pertemuan itu.

Usai menggelar pertemuan dengan jajaran petinggi TNI dan Polri, Panglima TNI dan Kapolri dijadwalkan langsung kembali ke Jakarta pada Jumat petang.

2. Panglima TNI dan Kapolri akan memberikan wejangan kepada para prajurit

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)

Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri mengatakan kunjungan Panglima TNI dan Kapolri sudah direncanakan sejak pekan lalu.

"Beliau berdua datang untuk melihat prajurit TNI dan Polri yang bertugas di Papua, sekaligus memberikan wejangan bagaimana melaksanakan tugas, terutama berkaitan dengan isu-isu terakhir memang memberikan bebas tugas tersendiri bagi kami yang ada di Provinsi Papua dan Papua Barat," ujar Fakhiri seperti dikutip dari ANTARA, Jumat (7/5/2021).

Kehadiran Panglima TNI dan Kapolri di Timika, kata Fakhiri, akan memberikan tambahan semangat dan motivasi bagi seluruh prajurit TNI dan Polri untuk dapat mendharmabaktikan diri bagi terciptanya kemajuan dan kesejahteraan serta kedamaian di tanah Papua.

Baca Juga: TPNPB-OPM Sasar Orang Jawa, Polri Jamin Keamanan Semua Warga di Papua

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya