TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Banyak Kecelakaan Proyek, Dirut Waskita Karya Siap Dicopot dari Jabatan

IDN Times/Teatrika Putri

Jakarta, IDN Times - Direktur Utama Waskita Karya M Choliq mengaku menyesel atas kecelakaan konstruksi yang sering terjadi pada proyek Waskita. Kasus terbaru adalah kecelakaan konstruksi proyek Tol Becakayu yang mengakibatkan tujuh orang luka-luka.

Baca juga: Waskita dan BPJS Tanggung Biaya Perawatan Korban Kecelakaan Tol Becakayu

1. Choliq pasrah jika dirinya dicopot dari jabatan

IDN Times/Teatrika Putri

Mengenai kecelakaan kerja yang sering terjadi belakangan ini, Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) berencana melakukan perombakan terhadap jajaran direksi PT Waskita Karya (Persero) Tbk.

Mendengar kabar perombakan tersebut, Choliq pun mengaku pasrah jika memang dirinya harus turun dari kursi Direktur Utama Waskita Karya. Choliq juga meminta maaf karena banyak terjadi kecelakaan konstruksi pada proyek Waskita.

“Terutama karena kecelakaan paling banyak di proyek Waskita,” kata Choliq seperti dilansir dari katadata.co.id, Rabu (28/2).

2. Kurangnya pengawasan

IDN Times/Teatrika Putri

Choliq mengungkapkan banyaknya kecelakaan proyek konstruksi yang digarap Waskita karena kurangnya pengawasan. Bertambahnya proyek yang dikerjakan Waskita, ternyata menjadi salah satu alasan lemahnya pengawasan pada proyek.

Akibat lemahnya pengawasan tersebut, kecelakaan konstruksi pun sering terjadi dalam proyek Wakita Karya.

Baca juga: Dukung Moratorium Proyek Tol Becakayu, Jasa Marga Tuntut 2 Hal Ini ke Pemerintah

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya