TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

IMS 2020: Yulia Supadmo, 20 Tahun Berkarier sebagai Jurnalis TV

Yulia akan menjadi moderator di IMS 2020

(Facebook/Yulia Supadmo)

Jakarta, IDN Times - Jurnalis Yulia Supadmo akan menjadi salah satu moderator Indonesia Millennial Summit (IMS) 2020. Yulia adalah Pemimpin Redaksi Rajawali Televisi (RTV). Yulia sudah meniti karier sebagai jurnalis televisi selama 20 tahun.

Yulia akan menjadi moderator dalam sesi The Future Media and Communication pada 18 Januari 2020, di The Tribata, Dharmawangsa, Jakarta Selatan. Sebelum menyaksikan langsung penampilan Yulia, yuk kenali dulu sosoknya.

Baca Juga: IMS 2020: Nezar Patria, Pemred Jakarta Post Korban Penculikan Orba

1. Pernah menjadi reporter news RCTI

(Facebook/Yulia Supadmo)

Yulia Supadmo memulai kariernya sebagai reporter news di RCTI, lalu memutuskan melanjutkan kuliah S2 dengan mengambil jurusan International Communication and Global Media di Goldsmiths College, University of London, Inggris, setelah mendapatkan beasiswa Chevening pada 2001.

2. Pernah bekerja di World Bank

(Facebook/Yulia Supadmo)

Setelah kembali ke Indonesia, karier Yulia di dunia jurnalistik semakin terbuka lebar. Ia dipromosikan ke jabatan yang lebih tinggi. Di antaranya sebagai Manajer Produksi di RCTI, dan Deputy Managing Editor Kompas TV.

Tak hanya itu, Yulia juga pernah bekerja sebagai Communications Consultant for Indonesia Landscapes Programme (Environment) di World Bank.

3. Menghabiskan kariernya sebagai jurnalis televisi

(Facebook/Yulia Supadmo)

Yulia menghabiskan kariernya selama 20 tahun sebagai jurnalis televisi, khususnya di bidang politik internasional, urusan strategis, dan lingkungan. Saat ini, ia menjadi pemimpin redaksi RTV.

Baca Juga: IMS 2020: Imam Rulyawan, Pak Dosen yang Jadi Pimpinan Dompet Dhuafa

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya