TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Jokowi dan Ketua PBNU Gus Yahya Bertemu di Istana Bogor, Bahas Apa?

Yahya Cholil Staquf terpilih sebagai Ketua PBNU yang baru

Presiden Jokowi menerima kunjungan Ketua PBNU Yahya Cholil Staquf pada Rabu (29/12/2021). (dok. Biro Pers Kepresidenan)

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko “Jokowi” Widodo menerima kunjungan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Yahya Cholil Staquf atau Gus Yahya di Istana Kepresidenan Bogor, Rabu (29/12/2021). Kepada Jokowi, Gus Yahya melaporkan hasil Muktamar ke-34 NU yang berlangsung pada 22-24 Desember 2021 di Lampung.

"Saya melaporkan juga hasil-hasil yang disepakati di dalam muktamar mengenai program-program, agenda-agenda yang tentunya nanti akan sangat terkait dengan prospek kerja sama-kerja sama, termasuk dengan pemerintah," ujar Gus Yahya seperti yang ditayangkan di kanal YouTube Sekretariat Presiden.

Baca Juga: Wapres Tutup Muktamar ke-34 NU, Ketum Gus Yahya Sebut 2 Agenda Besar

1. Gus Yahya sampaikan pemerintah dan NU memiliki tanggung jawab sama dalam bangun bangsa

Presiden Jokowi menerima kunjungan Ketua PBNU Yahya Cholil Staquf pada Rabu (29/12/2021). (dok. Biro Pers Kepresidenan)

Gus Yahya menuturkan pemerintah dan NU memiliki tanggung jawab yang sama untuk merawat, menjaga dan membangun bangsa Indonesia. Oleh karena itu, kata dia, diperlukan kerja sama antara pemerintah dan NU.

"Antara Nahdlatul Ulama dan pemerintah ini harus terus-menerus dalam kerja sama yang erat untuk melaksanakan tanggung jawab itu," ucapnya.

2. Gus Yahya harap NU bisa menjadi agen transformasi

Ketua PBNU, Yahya Cholil Staquf (dok. Biro Pers Kepresidenan)

Sebagai Ketua Umum PBNU yang baru, Gus Yahya berharap NU bisa menyempurnakan konsolidasi organisasi agar menjadi agen transformasi.

"Ketika kita memiliki agenda-agenda nasional untuk menggerakkan masyarakat secara luas, maka Nahdlatul Ulama ini harus bisa sungguh-sungguh efektif dalam menjalankan peran untuk partisipasi masyarakat tersebut termasuk di dalam ikut membantu menyukseskan apa yang telah diagendakan oleh pemerintah," tuturnya.

Baca Juga: Gus Yahya Ungkap Alasan Maju Calon Ketum PBNU Muktamar ke-34

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya