TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Jokowi: Jika COVID-19 Hilang, Pariwisata di Bali Dibuka Lagi

Jokowi minta masyarakat tetap waspada meski sudah vaksinasi

Presiden Jokowi Tinjau Vaksinasi Massal, Gianyar-Bali pada Selasa (16/3/2021) (Youtube.com/Sekretariat Presiden)

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo meninjau proses vaksinasi massal para pelaku industri pariwisata hingga pimpinan umat beragama di Kabupaten Gianyar, Bali, Selasa (16/3/2021).

"Apabila nanti sudah keliatan penyebaran COVId-19 landai menurun, kemudian hilang, dengan tahapan-tahapan yang nanti didesain, baik dari provinsi, kabupaten/kota, maupun pusat, kita akan mulai satu per satu pembukaaan di ekonomi, khususnya sektor pariwisata di Provinsi Bali, agar kembali pada posisi normal," kata Jokowi seperti disiarkan secara langsung di channel YouTube Sekretariat Presiden.

Baca Juga: Terbang ke Bali, Jokowi Tinjau Vaksinasi COVID-19 di Dua Lokasi Ini

1. Jokowi tetap meminta masyarakat mewaspadai COVID-19

Presiden Jokowi pimpin rapat terbatas di Istana Merdeka pada Senin (19/10/2020) (Dok. Biro Pers Kepresidenan)

Jokowi tetap meminta masyarakat selalu waspada terhadap COVID-19. Meskipun saat ini sudah mendapatkan vaksinasi namun protokol kesehatan tetap harus ditaati.

"Saat ini kita harus berbicara apa adanya, masih memerlukan tahapan-tahapan menuju ke sebuah situasi yang normal, dan kita harapkan semuanya pada posisi waspada," tutur Jokowi.

2. Vaksinasi dilakukan untuk mencapai herd immunity

Ilustrasi vaksin atau jarum suntik (IDN Times/Arief Rahmat)

Terkait proses vaksinasi di Provinsi Bali, Jokowi mengaku bersyukur karena pelaksanaannya telah dimulai. Dia menuturkan, proses vaksinasi ini dilakukan guna mencapai target herd immunity 70 persen.

"Kita harapkan dengan semakin banyaknya masyarakat yang mengikuti vaksinasi akan terjadi herd imunity, kekebalan komunal, laju penyebaran COVID-19 bisa kita hambat, kita kurangi, bahkan kita hilangkan," ucap dia.

Baca Juga: Timbulkan Pembekuan Darah, Menkes Tunda Vaksinasi AstraZeneca di RI

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya