TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Kemenhub Tambah 3500 Slot Penerbangan untuk Lebaran

Semoga gak terjadi penumpukan penumpang, ya!

IDN Times

Jakarta, IDN Times - Menjelang arus mudik lebaran, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memutuskan menambah slot penerbangan. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi. Menteri Budi mengatakan pemerintah telah menambah 3500 slot penerbangan di Jakarta.

1. Pemerintah tambah 3500 slot penerbangan di Jakarta

IDN Times

Menteri Budi mengatakan untuk sektor udara, Kemenhub telah melakukan upaya peningkatan kapasitas dan kualitas. Untuk kualitas, pemerintah telah menambah 3500 slot penerbangan di Jakarta.

"Kapasitas apa yang kita lakukan? Lita menambah 3500 slot untuk Jakarta selama dua minggu penerbangan, untuk Jakarta. Jadi kalau seluruh Indonesia, kira-kira dua kali lipat lah," jelas Budi di Gedung DPR RI, Rabu (6/6).

2. Kemenhub minta maskapai penerbangan mengoperasikan pesawat badan lebar

IDN Times

Terkait dengan tambahan slot, Budi meminta maskapai penerbangan untuk menggunakan pesawat berbadan lebar. Ia pun juga meminta bandara agar buka hingga 24 jam.

"Kami minta penerbangan itu menggunakan pesawat berbadan lebar. Kami juga minta kepada bandara-bandara yang biasanya cuma sampai jam 8, jam 6 itu menjadi jam 24, sehingga kapasitasnya akan naik," kata Budi.

Topik:

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya