TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Ma'ruf Amin Klaim Dapat Jaminan Dukungan dari Ulama Pesantren

Dukungan ijtima ulama pada Prabowo-Sandi tak berpengaruh

IDN Times/Teatrika Handiko Putri

Jakarta, IDN Times - Bakal calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengungkapkan dirinya tengah sibuk melakukan kunjungan ke pesantren-pesantren di daerah. Ma'ruf mengklaim pihaknya telah mendapatkan jaminan dukungan dari ulama-ulama di pesantren.

Sehingga, ia mengaku tak khawatir dengan dukungan ijtima ulama kepada pesaingnya pada Pilpres 2019, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Selain itu, dukungan pada suatu pasangan calon adalah hak seseorang atau kelompok untuk memilih.

Baca Juga: Serang Ma'ruf dan TGB, Gus Ipul: Hentikan Ceramah Yahya Waloni!

1. Ma'ruf telah mendapatkan jaminan dukungan dari ulama pesantren

IDN Times/Teatrika Handiko Putri

Tentang dukungan ulama, Ma'ruf mengaku dirinya juga tengah melakukan kunjungan-kunjungan ke pesantren di daerah-daerah. Dari situlah, ia mengaku telah mendapatkan jaminan dukungan dari ulama-ulama di pesantren.

"Ya kita tuh semua pesantren, kok. Dari Pulau Jawa nih sudah semua. Kemarin nih saya keliling-keliling kemana-mana. Jadi saya sudah dapat jaminan," ucap Ma'ruf di Gedung High End, Jakarta Pusat, Senin (17/9).

2. Dukungan ijtima ulama pada Prabowo-Sandi tak berpengaruh pada Jokowi-Ma'ruf

IDN Times/Teatrika Handiko Putri

Mantan Ketua Umum Majelis Ulama Indonsia (MUI) itu menyebutkan, dukungan ijtima ulama kepada pasangan Prabowo-Sandi tak berpengaruh pada pasangannya.

"Bagi kami gak ada masalah ijtima ulama itu. Apalagi sebelumnya ada pertemuan ulama pesantren, ulama besar-besar, ulama yang pimpinan pesantren. Jadi buat kami, ijtima ulama II tidak memberi pengaruh apa-apa," ungkap dia.

Baca Juga: Johan Budi Mundur dari Jubir Tim Pemenangan Jokowi-Ma'ruf

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya