TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Prabowo Sebut Indonesia Bubar 2030, Ini Pendapat Fahri Hamzah

Fahri mengajak masyarakat Indonesia bersatu

ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

Jakarta, IDN Times - Pernyataan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bahwa Indonesia bakal bubar pada 2030 mengejutan banyak pihak, seperti Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah.

Baca juga: Kalah Tiga Kali di Pilpres, Prabowo Diminta Lebih Realistis

1. Fahri menilai pernyataan Prabowo masuk akal

ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

Terkait pernyataan Prabowo tersebut, Fahri menilai masuk akal. Alasannya, beberapa tahun lalu banyak negara bubar. Ke depannya, jika Indonesia tidak berhati-hati kegagalan akan dialami Indonesia.

“Masuk akal, beberapa tahun lalu kita menyaksikan beberapa negara bubar. Negara yang bernama Syria itu bentar lagi tidak ada, negara bernama Libya itu bisa hilang, Mesir terancam, negara lama seperti Libanon juga, Yaman juga,” kata Fahri di Gedung DPR RI, Kamis (22/3).

2. Indonesia harus bersatu agar tidak bubar

ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

Fahri mengatakan, banyak negara yang sudah hilang sebelumnya, karena itu harus menjadi peringatan bagi Bangsa Indonesia. Sebab, jika ada orang yang menganggu perdamaian Indonesia, maka rakyat harus bersatu untuk memerkokoh kesatuan.

“Makanya sarannya kepada pemerintah, bangun persatuan, jangan membuat kita saling meragukan, justru kalau ada ancaman seperti ini adalah dasar untuk bersatu,” kata Fahri.

3. Peringatan yang positif

ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

Fahri menyebut peringatan dari Prabowo tersebut adalah hal positif. Hal tersebut ia sampaikan agar ke depan Bangsa Indonesia terus bersatu dan tidak menjadi negara yang bubar.

“Jangan kemudian kampanye ideologi di dalam, seolah-olah di dalam ini kita tidak bisa bersatu, sebab itu keinginan setiap orang. Nah, saya kira warning ini positif dan harus diterima,” ucap Fahri.

Baca juga: Ini Alasan Prabowo Sampaikan Pidato soal Indonesia Bubar 2030

 

 

 

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya