TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Protokol Kesehatan Mulai Kendor, Jokowi: ke Mana Pun Pakai Masker 

Jokowi minta tetap disiplin protokol kesehatan

Presiden Joko "Jokowi" Widodo (Dok.Biro Pers Kepresidenan)

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo mengingatkan masyarakat agar tetap disiplin protokol kesehatan COVID-19. Ia berpesan agar masyarakat tidak pernah lupa mengenakan masker ke mana pun pergi. Hal itu disampaikan Jokowi usai meninjau proses vaksinasi bagi pelaku usaha perdagangan di Grand Indonesia Mal dan Thamrin City, Jakarta Pusat.

"Saya juga ingin terus mengajak kita semuanya untuk ke mana pun selalu utamanya, selalu memakai masker, memakai masker, memakai masker," pesan Jokowi seperti yang disiarkan langsung di kanal YouTube Sekretariat Presiden, Senin (3/5/2021).

Baca Juga: Waspada! 10 Varian Baru COVID-19 B177 Ditemukan di 4 Provinsi Ini

1. Jokowi sebut Indonesia belum aman dari COVID-19

Presiden Joko "Jokowi" Widodo (Dok.Biro Pers Kepresidenan)

Sebelumnya, Jokowi mengingatkan masyarakat tetap waspada terhadap COVID-19. Meski kasus harian dan kasus aktif virus corona sudah menurun, menurut dia, hal itu belum menunjukkan Indonesia sudah aman dari pandemik.

"Memang, tren kesembuhan terus meningkat dan bahkan hari ini jumlah kasus aktif berada di 100 ribu orang. Kemudian ada penurunan kasus harian, tapi jangan dulu berpuas diri. Jangan optimisme berlebihan. Jangan merasa situasi sudah terkendali. Jangan merasa sudah aman. Belum!" kata Jokowi seperti yang disiarkan langsung di channel YouTube Sekretariat Presiden, Minggu, 2 Mei 2021.

2. Jokowi sebut COVID-19 masih nyata di Tanah Air

Ilustrasi PPKM mikro (ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha)

Jokowi mengungkapkan pandemik COVID-19 masih nyata di Tanah Air. Ia meminta masyarakat tetap waspada dan tidak boleh lengah bahaya virus corona.

"Tidak boleh menyepelekan yang namanya COVID-19. Memang, kurva kasus COVID-19 di Tanah Air sudah melandai sejak penerapan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) skala mikro. Dan dimulainya program vaksinasi. Upaya menekan kasus aktif ini harus terus dilakukan. Harus terus dilakukan, dan sangat bergantung dengan kedisiplinan kita semua dalam menjalankan protokol kesehatan," ucap dia.

Baca Juga: [LINIMASA-6] Perkembangan Terkini Pandemik COVID-19 di Indonesia

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya