TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Staf Sekjen PDIP Hasto Terseret OTT KPK, Yasonna: Gak Ada! 

Yasonna bantah isu itu

Menkumham Yasonna Laoly di Kompleks Istana Negara, Jakarta Pusat, Kamis 9 Januari 2020 (IDN Times/Teatrika Handiko Putri)

Jakarta, IDN Times - Staf dari Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto dikabarkan terseret dalam dugaan kasus korupsi yang dilakukan Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Wahyu Setiawan. Mendengar hal itu, Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) sekaligus politikus PDIP, Yasonna Laoly membantahnya.

Yasonna mengaku tidak mendengar bahwa staf Hasto terseret kasus suap. Namun, ia tak mau berkomentar lebih banyak tentang isu tersebut.

"Gak ada (staf Hasto terjerat). Saya belum ada dengar itu. Saya sudah cek tadi," kata Yasonna di Kompleks Istana Negara, Jakarta Pusat, Kamis (9/1).

Baca Juga: Kader Diduga Terjaring OTT, Kantor DPP PDIP Disambangi Penyidik KPK

1. Yasonna sebut mengikuti proses hukum

Menkumham Yasonna Laoly (IDN Times/Aldzah Fatimah Aditya)

Enggan berkomentar banyak soal nama staf Hasto yang terseret dugaan kasus suap, Yasonna hanya mengatakan bahwa Indonesia adalah negara hukum. Tetapi, ia tak menanggapi lebih apakah informasi itu benar atau tidak.

"Saya gak tahu, tanya mereka saja. Ya kan. Kita ini taat hukum saja. Tapi kalau ini yang di sana, gak ada saya dengar," ujar Yasonna.

2. Yasonna bantah Hasto menolak kantornya digeledah KPK

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto (IDN Times/Fitang Budhi Adhitia)

Berkaitan dengan kabar Hasto menolak KPK untuk menggeledah kantor PDIP, Yasonna juga membantah hal itu. Namun, ia tetap tak banyak memberikan jawaban pastinya. "Gak, gak ada," ucap dia.

Baca Juga: Petugas KPK Sambangi Gedung KPU Usai OTT Komisioner

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya