Muncul Isu Duet Prabowo-Ganjar, Megawati: Yang Ngomong Sopo?

Megawati heran muncul isu Prabowo-Ganjar

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri buka suara soal munculnya isu duet Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo untuk Pilpres 2024. Megawati mengaku heran dengan adanya isu tersebut.

"Lho, saya sendiri sampai bingung lho, di media tiba-tiba dibilang gini, iya sudah ada persetujuan bahwa nanti Pak Prabowo jadi Presidennya Pak Ganjar jadi wakil presidennya. Aku terus di rumah melongo wae, iki yang Ngomong iki sopo yo, aku kok ketua umum kok malah nggak ngerti. Coba wis wes ora usah didengeri (gak usah didengarkan)," ujar Megawati dalam pidato penutupan Rakernas IV PDIP di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Minggu (1/9/2023).

Megawati kemudian menanyakan kepada seluruh kader dengan menganalogikan ada seorang pria dan wanita untuk dipasangkan, tapi tidak memiliki chesmistry, apakah setuju atau tidak.

"Lho kok enak banget gitu lho, gadok-gadoken. Kamu mau gak? Kalau ada cewek cakep ada laki ganteng, tapi nggak sama-sama tune in. Terus mau? digadok-gadokan gitu? Ayo padahal yang perempuan udah punya pacar yang laki udah punya pacar, ayo mau apa enggak?" tanya Megawati.

Sejumlah kader menyampaikan tidak setuju. Namun, suara tersebut tidak riuh.

"Tapi gak semua ngomong, berarti ada yang mau. Payah anak buah saya, haduh gawat," kata dia.

Dalam kesempatan itu, Megawati menegaskan sebagai ketua umum memiliki hak prerogratif menentukan siapa calon presiden dari PDI Perjuangan. 

"Kenapa diberikan kepada saya? Karena orang memberikan  hak prerogatif itu sangat tahu, bahwa ibu pasti akan memilih yang benar," imbuhnya.

Baca Juga: Rakernas IV PDIP Amanatkan Megawati Umumkan Cawapres Ganjar

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya