TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Viral Video Penumpang Citilink Diturunkan karena Ngeyel Merokok di Dekat Pesawat

Wah dikira naik kopaja nih

hngn.com

Jakarta, IDN Times - Jangan coba-coba 'ngeyel' merokok di pesawat. Petugas akan menurunkanmu dari pesawat karena melanggar aturan penerbangan. Ini yang terjadi kepada Iwan Limau,  penumpang pesawat Citilink penerbangan QG 165 tujuan Jakarta-Denpasar. Iwan  diturunkan paksa  gara-gara masih merokok saat hendak naik ke pesawat. Tindakan tegas petugas keamanan Bandara Halim Perdanakusuma berdasarkan aturan keselamatan penerbangan. 

1. Pihak Citilink membenarkan video petugas paksa penumpang turun karena merokok

Youtube IDNtimes

Informasi videonya beredar di internet. Corporate Communication Citilink Benny Butar Butar membenarkan peristiwa yang terjadi pada Minggu (25/2/2018). Iwan menumpang pesawat dengan jadwal penerbangan pukul 21.35 WIB. Iwan diketahui merokok saat berada di boarding gate hingga saat berada di tangga pesawat.

Baca juga: Pro Kontra Regulasi Cukai Rokok Elektrik:  Bahaya Asap Vs Uap

2. Penumpang melaporkan Iwan yang merokok ke petugas

hngn.com

"Saat di boarding gate, penumpang yang bersangkutan sudah terlihat merokok. Dia masih melakukannya saat boarding menuju pesawat dan juga masih merokok saat naik ke tangga pesawat. Hal itu dilihat banyak orang dan penumpang lainnya, sehingga begitu ada laporan yang masuk ke petugas keamanan bandara (aviation sevurity-avsec) segera diambil tindakan," ujar Benny kepada IDN Times, Senin (26/2/2018).

Baca juga: 9 Fakta Albert Burhan, Dirut Citilink yang Mundur Diduga Karena Pilot Mabuk

 

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya