TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Anggota DPR Dapat Fasilitas Isoman di Hotel, Politikus PKB: Memalukan

Anggota DPR dinilai mampu mengurus dirinya sendiri

ilustrasi hotel (IDN Times/Anata)

Jakarta, IDN Times - Anggota Komisi II DPR RI, Yanuar Prihatin, menilai agak memalukan apabila anggota DPR minta diberikan fasilitas khusus untuk isolasi mandiri (isoman). Hal itu ia katakan karena melihat pada situasi pandemik COVID-19 saat ini, rakyat sedang kesusahan.

"Coba rasakan situasi darurat semacam ini, bagi masyarakat bawah yang terpapar COVID-19 situasi mereka pasti lebih sulit lagi. Obat-obatan gratis yang disiapkan pemerintah belum tentu menjangkau mereka sepenuhnya," kata Yanuar dikutip dari ANTARA, Kamis (29/7/2021).

Baca Juga: Ramai-ramai Anggota DPR Tolak Fasilitas Isoman Hotel Usai Tuai Protes

1. Menyakiti hati rakyat

Warga antre untuk mendapatkan suntikan vaksin COVID-19 saat Vaksinasi Massal COVID-19 dalam rangka HUT ke-75 Bhayangkara di Kota Madiun, Jawa Timur, Sabtu, 26 JWarga antre untuk mendapatkan suntikan vaksin COVID-19 saat Vaksinasi Massal COVID-19 dalam rangka HUT ke-75 Bhayangkara di Kota Madiun, Jawa Timur, Sabtu, 26 Juni 2021 (ANTARA FOTO/Siswowidodo)

Politikus PKB tersebut mengatakan, fasilitas hotel untuk isoman anggota DPR yang terpapar COVID-19 sangat menyakiti hati rakyat.

Terlebih lagi ia menilai banyak warga yang terpapar COVID-19 dalam kondisi sulit, harus mengantre untuk mendapatkan pelayanan rumah sakit, bahkan belum tentu mendapat kamar jika ingin isolasi di rumah sakit.

"Di tengah berbagai kesulitan yang dihadapi masyarakat, rencana semacam ini sungguh menyakit hati rakyat," kata Yanuar.

2. Anggota DPR dinilai mampu untuk mengurus diri sendiri

(Ilustras) ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat

Menurut Yanuar, jika terpapar COVID-19 anggota DPR memiliki kemampuan untuk mengurus dirinya sendiri, seperti mampu membeli obat-obatan dan isolasi sendiri.

Maka dari itu, ia mengatakan, jika ada anggaran khusus yang digunakan untuk fasilitas isoman anggota DPR sebaiknya disalurkan untuk kebutuhan masyarakat saja.

Baca Juga: Anggota DPR Kini Dapat Fasilitas Isoman Gratis di Hotel Berbintang

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya