TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Pilpres 2019: Jokowi Sudah Kantongi Nama Pendampingnya

"Sudah ada (namanya), tinggal diumumin."

IDN Times/Vanny El Rahman

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo ternyata telah mengantongi nama calon pendampingnya di Pilpres 2019. Hal ini diungkapkan sendiri oleh Jokowi di depan ribuan aktivis 98 yang hari ini memadati JI Expo Kemayoran, Sabtu (7/7).

Lantas siapa yang akan menjadi pasangan Jokowi di Pilpres 2019 mendatang? Hmmm..coba tebak!

1. Nama pasangan Jokowi sudah ditetapkan

IDN Times/Vanny El Rahman

Saat memberikan sambutan, Jokowi mengatakan nama yang akan mendampinginya sudah ada, sudah terpilih, hanya tinggal diumumkan ke publik saja. "Sudah ada (namanya), tinggal diumumin," katanya singkat. 

Namun Jokowi tak menyebutkan siapa nama pendampingnya. Ia juga memberikan kisi-kisi tentang nama tersebut. Sebaliknya, Jokowi meminta masyarakat menunggu. "Tunggu, ini kan tinggal beberapa hari, Masa gak sabar. Pada saat yang tepat nanti akan kami umumkan," katanya.

2. Mengapresiasi jika Anies Baswedan ikut maju Pilpres 2019

IDN Times/Vanny El Rahman

Pada kesempatan tersebut, Jokowi juga mengatakan dirinya menghargai jika Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terjun ke Pilpres 2019. Menurutnya hal itu akan membuat pilihan masyarakat semakin banyak dan beragam.

"Saya kira semakin banyak pilihan yang disodorkan kepada masyarakat sangat bagus, siapa pun, sangat bagus," kata Jokowi.

Baca Juga: Anies Baswedan Disebut Bakal Nyapres, Jokowi Buka Suara

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya