TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Viral Tagar #GantiPresiden2019, Ketum Golkar: Kami #Jokowi2Periode

Tetap usung Jokowi siapapun cawapres

IDN Times/Uni Lubis

Jakarta, IDN Times- Tanda pagar (tagar) #GantiPresiden2019 menjadi perhatian publik belakangan ini. Pasalnya, jargon tersebut hadir di tengah prediksi yang begitu kuat bahwa Joko 'Jokowi' Widodo akan menjabat sebagai presiden Republik Indonesia untuk periode kedua.

Tagar tersebut menjadi bentuk kekecewaan banyak pihak terhadap kinerja Jokowi yang dianggap belum optimal dan banyak kebijakannya yang dianggap tidak pro-rakyat. Lantas bagaimana tanggapan partai pendukung pemerintah?

Baca juga: Koalisi Jokowi Lebih Besar, Gerindra: Kami Tidak Takut

1. Golkar tetap konsisten dukung Jokowi

IDN Times/Akhmad Mustaqim

Menanggapi hal itu, Ketua Umum Partai Golongan Karya (Golkar) Airlangga Hartarto menegaskan bahwa partai yang dimotorinya tetap komitmen mendukung Jokowi untuk Pilpres 2019.

"Kalau Tagar kitakan sudah #Jokowi2Periode," katanya usai melakukan tes urine pada kegiatan Orientasi Fungsionaris Golkar di Hotel Red Top, Jakarta Pusat, Sabtu (7/4).

2. Komunikasi politik untuk memenangkan Jokowi terus berlanjut

IDN Times/Istimewa

Momentum lain yang mencuri perhatian perihal manuver Golkar adalah pertemuan antara Luhut Binsar Pandjaitan dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto beberapa saat lalu.

Terkait hal itu, Airlangga menanggapi pertemuan antara tokoh militer adalah hal yang wajar. Sekalipun dia tidak membeberkan lebih lanjut isi pertemuannya, Airlangga tetap menegaskan bahwa lobi politik terus berjalan.

"Ya biasa tokoh militer bertemu ya. Untuk lobi-lobi jalan terus ya silakan saja nanti tanyakan langsung ke Pak Luhut," papar pria yang juga menjabat sebagai Menteri Perindustrian ini.

Baca juga: Poros Ketiga Hanya Wacana, PPP Yakini Demokrat Merapat ke Jokowi

 

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya