TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Sutopo BNPB Raih Penghargaan Tokoh Komunikasi Kemanusiaan

Selamat kepada para pemenang

(Kepala Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho usai bertemu dengan Jokowi) Biro Pers Istana/Laily Rachev

Jakarta, IDN Times - Kementerian Komunikasi dan Informatika RI (Kominfo) memberikan penghargaan kepada sembilan tokoh dan lembaga dalam acara Anugerah Komunikasi Indonesia di Hotel Hilton, Bandung pada Senin (15/10). 

Kegiatan ini mengusung tema Komunikasi Cerdas dan Mencerahkan, yang khusus untuk memberikan penghargaan kepada insan-insan komunikasi di tanah air.

1. Sebagai bentuk apresiasi

IDN Times/Fitang Budhi Adhitia

Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Kominfo, Niken Widiastuti berkata bahwa pemerintah memberikan apresiasi pada tokoh dan lembaga yang mempunyai kontribusi yang luar biasa di bidang komunikasi ini. Pemerintah memberikan anugerah kepada para tokoh dan lembaga yang dengan gigih dan konsisten menggerakkan komunikasi dan informasi.

“Pemerintah memberikan apresiasi pada tokoh yang mempunyai kontribusi luar biasa dalam bidang ini (komunikasi). Ada komunikasi kemanusiaan, komunikasi kebangsaan, literasi, dan banyak kategori lainnya,” ujarnya. 

Baca Juga: Foto Bareng Jokowi, Sutopo: Ini Kado Terindah Ultah Saya

2. Menyoroti penyebaran hoaks

Humas BNPB

Dalam acara ini juga Niken menyoroti perihal hoax dan penyebarannya yang menjadi satu masalah di dunia komunikasi Indonesia.

“Kita jangan ikut membuat (hoax) dan jangan ikut menyebarkan. Banyak masyarakat aktif membuat konten dan di unggah di medsos, tapi ada yang baik ada juga tidak baik seperti menghasut memfitnah dan berita bohong,” ujarnya dalam acara ini

Baca Juga: Kesan Raisa Soal Humas 'BNPB' Sutopo: Lucu Banget Orangnya

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya